Sambut Ramadhan, Aljazair Tebar 150 Imam ke Seantero Eropa

952
Ilustrasi Bulan Suci Ramadhan

Aljazair, Muslim Obsession – Sebanyak 150 imam akan dikirim ke Eropa, termasuk 100 di antaranya akan ditempatkan di Prancis, untuk memimpin shalat selama bulan suci Ramadhan mendatang. Demikian disampaikan Menteri Agama Aljazair, Mohamed Aïssa.

“Kami telah memilih 150 imam terbaik, yang telah menyatakan keinginannya untuk pergi ke luar negeri, memimpin shalat selama bulan suci Ramadhan,” tuturnya kepada media Prancis, Jumat (16/3/2018), setelah mengadakan pertemuan dengan sejumlah Menteri.

Dia menjelaskan bahwa Prancis beruntung mendapatkan jumlah imam terbesar, yakni 100 orang. Hal ini mengingat konsentrasi tinggi masyarakat Aljazair yang didirikan di Prancis. Sementara 50 imam lainnya akan didistribusikan ke beberapa negara, seperti Jerman, Italia, Inggris, Belgia dan Kanada.

Aïssa mengimbau kepada ratusan imam tersebut untuk menyebarkan wacana Islam moderat dan tercerahkan. Juga sebagai duta perdamaian, sebagaimana citra Islam yang sebenarnya.

Menteri juga telah mengumumkan, atas permintaan pihak Prancis, para imam tersebut akan melakukan perjalanan di berbagai komunitas Prancis dengan ceramah tentang pendekatan Aljazair yang menyoroti Islam moderat dan jalan tengah. (Vina)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here