Sambut Hari Santri 2020, Pesantren Lorong Gelar Sima’an Hafalan Al-Quran

121
Sima'an Al-Quran digelar Pesantren Lorong Raudhah Indonesia dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional 2020. (Foto: istimewa)

Makassar, Muslim Obsession – Hari Santri yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober selalu disambut meriah. Tahun ini, santri-santri Pesantren Lorong Raudhah Indonesia menyambutnya dengan melakukan kegiatan Sima’an Hafalan Al-Quran Juz 1 bertajuk “Mengharap Berkah dan Mendulang Pahala”.

Kegiatan ini berlangsung pada malam Ahad (17/10/2020) di tengah- tengah Lorong Raudhah Kompleks Mangga Tiga Permai Daya Makassar.

Gelaran ini termasuk unik dan sangat menarik, sehingga menyedot perhatian warga setempat. Sima’an Hafalan Al-Quran Juz 1 dilakukan Abi dan Ummi Mujaddid Izzul Haq.

Kedua pembina Pesantren Lorong Raudhah Indonesia ini menyampaikan hafalannya dengan cara saling menyambung ayat hingga selesai satu juz, sementara 130 orang santri yang terdiri dari anak anak-anak, remaja, dewasa, ibu-ibu dan bapak-bapak menyimak dengan membuka Al-Quran.

“Kegiatan sima’an Al-Quran sesama santri tahfizh telah berlangsung sejak dua tahun lalu, namun untuk sima’an yang melibatkan seluruh santri dan warga sekitar ini adalah kegiatan perdana yang insya Allah berkesinambungan setiap bulan dilaksanakan dengan bacaan Juz berkelanjutan,” ujar Pimpinan Yayasan Pesantren Lorong Raudhah Indonesia Ustadz Rahim Mayau kepada Muslim Obsession, Rabu (21/10/2020).

Ustadz Rahim yang juga merupakan Sekretaris PW Parmusi Sulawesi Selatan ini berharap pilihan momentum Hari Santri Nasional diharapkan bisa menularkan dan menumbuhkan jiwa kepeloporan kebaikan yang selalu ada dalam semangat hari santri kepada segenap santri Pesantren Lorong Raudhah Indonesia.

Sehari sebelum acara Sima’an Al-Quranul Karim, Ketua Umum PP Parmusi Drs. H. Usamah Hisyam, M.Si memberinya support dengan pesan singkat melalui WhatsApp, “Subhanallah, lanjutkan Ustadz Rahim.”

“Support ini sangat berarti bagi kami dalam menjaga semangat kebersamaan dalam medan dakwah,” ucap Dai Parmusi yang digelari Ustadz Lorong oleh Sekjen Parmusi Ir. H. Abdurrahman Syagaff karena dakwah partisipatifnya di Lorong ini. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here