Sambangi Lokasi Gempa, Sandiaga Ajak Warga Mengingat Allah

553
Sandiaga Uno
Sandiaga Salahuddin Uno.

Lombok Barat, Muslim Obsession – Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno menyempatkan diri berkunjug ke lokasi pengungsian bencana gempa di Dusun Wadon, Desa Kekait, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Rabu (15/8/2018).

Di lokasi terdampak gempa itu Sandiaga mengunjungi sejumlah posko pengungsian warga yang berada di Pasar Gunungsari, Masjid Al Abror, dan SDN 2 Kekait.

“Saya ingin melihat langsung keadaan pengungsian di Lombok Barat dan kami rasakan juga penderitaan warga di sini,” kata Sandiaga yang kedatangannya disambut antusias warga.

Kedatangan Sandiaga juga untuk menyalurkan bantuan, seperti makanan, air mineral, sembako, hingga peralatan masak. Warga yang senang dengan kedatangan Sandiaga berebut bersalaman dan berswafoto dengan dia.

Kepada warga, Sandiaga menyampaikan ucapan salam dari bakal calon presiden Prabowo Subianto. Disebut Sandiaga, ia dan Prabowo mengajak warga untuk tetap mengingat Allah Swt.

“Pak Prabowo beri salam dan minta maaf tidak bisa hadir di sini, beliau menyatakan salam dan mohon sama-sama istighfar dan tetap mengagungkan nama Allah Swt.,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Sandiaga mengatakan, musibah gempa menjadi ujian bagi warga Lombok. Kendati demikian, ia optimistis warga Lombok akan tetap kuat dan bisa bangkit kembali. “Ujian ini akan meningkatkan derajat kita, dan setelah ini saya yakin Lombok Barat bisa bangkit kembali,” tegasnya.

Sandiaga meyakini hal tersebut karena melihat potensi Lombok yang memiliki alam yang begitu indah. Menurutnya, kesungguhan warga untuk bangkit dapat menjadikan Lombok kembali menjadi tujuan destinasi wisata terbaik dunia. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here