Salut! Wanita Ini Rela Sumbangkan Tabungan Haji untuk Orang Miskin

263
Ilustrasi berinfak atau bersedekah (Foto: Istimewa)

India, Muslim Obsession – Seorang wanita Muslim dari Jammu dan Kashmir telah menyumbangkan tabungan hajinya sebesar Rs 5 lakh, kepada ‘Sewa Bharati’ yang berafiliasi dengan RSS.

Ialah Khalida Begum, wanita berusia 87 tahun yang rela menunda ibadah hajinya dan mendonasikan uangnya kepada orang-orang yang tidak mampu.

“Khalida Begum Ji terkesan dengan pekerjaan kesejahteraan yang dilakukan oleh Sewa Bharati di Jammu dan Kashmir selama masa sulit yang dilewati negara ini karena wabah COVID-19 yang tiba-tiba dan memutuskan untuk menyumbangkan Rs 5 lakh ke organisasi,” ungkap Arun Anand, kepala sayap media RSS Indraprastha Vishwa Samvad Kendra (IVSK), seperti dikutip dari Republicworld, Selasa (31/3/2020).

Wanita itu ingin agar uang ini digunakan oleh mereka yang membutuhkan di Jammu dan Kashmir.

Anand mengatakan meskipun usianya sudah lanjut, dia sangat aktif dalam pekerjaan kesejahteraan bagi para wanita dan orang-orang yang tertindas di Jammu dan Kashmir. Putranya, Farooq Khan, seorang pensiunan perwira dan saat ini bertugas sebagai penasihat Gubernur Letnan Jammu dan Kashmir.

Sewa Bharati adalah organisasi non-pemerintah (LSM) yang bekerja di antara bagian masyarakat India yang secara ekonomi lebih lemah, termasuk masyarakat suku dan masyarakat asli. 

LSM ini juga bekerja di antara penghuni daerah kumuh perkotaan dan koloni pemukiman kembali dengan memperkenalkan program kesejahteraan dan layanan sosial, seperti bantuan medis gratis, pendidikan gratis, dan pelatihan kejuruan. Sewa Bharati aktif menjalankan sekitar 160.000 kegiatan sepanjang tahun di 602 distrik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here