Salah, Orang Paling Baik di Sepakbola

948
Mo Salah
Winger Liverpool, Mohammed Salah. (Foto: liverpoolecho)

Liverpool, Muslim Obsession – Musim ini, boleh jadi, menjadi yang terhebat dalam perjalanan karier Mohammed Salah. Pesepakbola asal Mesir ini menuai puja-puji dari Liverpudlian, sebutan fans Liverpool.

Ya, sejak tiba di Anfield dari AS Roma awal musim ini, Salah telah menjadi fenomena. Pemain berambut ikal itu telah mencetak 36 gol di semua kompetisi.

Torehan Salah itu bahkan melampaui rekor legenda Liverpool, Fernando Torres, untuk gol terbanyak di musim debut bagi Liverpool. Padahal, Salah bukanlah seorang goal getter, karena ia bermain di posisi gelandang.

Catatan impresif Salah terjadi lagi Ahad dini hari (18/3/2018). Salah memborong empat gol dalam kemenangan 5-0 Liverpool atas Watford pada laga pekan ke-31 Liga Primer Inggris.

Torehannya itu membuat pemain berusia 25 tahun tersebut mencetak sejarah sebagai pemain Mesir pertama yang mampu mencetak tiga gol atau lebih dalam satu laga di Liga Primer Inggris.

Namun, bukan itu yang menjadi sorotan media dan publik sepakbola belakangan ini.

Dalam sebuah momen di akhir laga Liverpool vs Watford, Salah diketahui merangkul penjaga gawang Watford, Orestis Karnezis. Belakangan diketahui, Salah merangkul untuk meminta maaf kepada sang kiper.

“Orang yang paling baik di sepakbola,” begitu cuitan akun Twitter situs berita olahraga BT Sport @btsportfootball merespons aksi Salah merangkul Karnezis.

Fenomena Salah, nyatanya, memang menggelinding cepat. Ia bahkan disebut sebagai pemain sepakbola yang memiliki potensi besar menarik fansnya memeluk agamanya, Islam. (Baca: Chant Fans Liverpool: “Kalau Salah Cetak Gol Lagi, Kami Akan Jadi Muslim”)

Pesonanya di tengah lapangan menjadikannya pujaan publik Anfield. Tak tanggung-tanggung, fans Liverpool memiliki chant yang menyebut Salah dan statusnya sebagai Muslim dan mereka akan dengan suka rela masuk Islam jika Salah terus menerus mencetak gol bagi The Reds. Wow!

(Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here