Said Aqil: Didi Kempot Sangat Mencintai NU

388
Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siradj (Foto: Istimewa)

Jakarta, Muslim Obsession – Banyak orang yang merasa kehilangan dengan kepergian penyanyi campursari Didi Kempot. Bukan hanya kalangan masyarakat biasa, baik pejabat, politisi, seniman, artis maupun tokoh agama juga merasa kehilangan.

Tak terkecuali Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama atau PBNU Kiai Haji Said Aqil Siroj. Mewakili Pengurus PBNU, ia mengucapkan belasungawa atas wafatnya penyanyi Didi Prasetyo alias Didi Kempot.

“Keluarga besar NU, di manapun berada mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya atas wafatnya seorang seniman terkenal, seniman religius, seniman terkenal, seniman ahlussunnah wal jamaah,” kata Kiai Said dalam video pendeknya dari laman akun Instagramnya @saidaqilsiroj.

Said menuturkan, bahwasanya almarhum Didi Kempot merupakan seorang duta Pencak Silat Pagar Nusa Ahlusunnah Waljamaah. Kepergian Didi Kempot ini sangat mengagetkan, karena begitu mendadak.

“Beliau orang baik, beliau orang taat beragama,” katanya.

Untuk itu, ia mendoakan, agar almarhum Didi Kempot semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT. Dan, segala kekhikafaannya dan kesalahannya dimaafkan, apalagi pada bulan Ramadan ini. “Kita doakan semoga hulnul khotimah diterima di sisi Allah SWT,” katanya.

Kiai Said pun mengenang sosok Didik Kempot, bahwa beliau orang yang ramah, santun, dan tidak ada sedikitpun tanda kesombongan, tawadhu, apalagi dengan para ulama dan sangat religius.

“Bahkan, sangat mencintai NU, sehingga yang saya tahu ada dua lagu yang digagas oleh dia sendiri, almarhum tentang NU. Lagu pertama, tentang NU dan lagu kedua tentang Islam Nusantara.

“Lirik syairnya dibikin dengan ketulusan dengan sangat ikhlas, betul-betul almarhum seorang pecinta pendukung anggota fanatik NU, liriknya itu bahwa betul-betul dohir maupun batin sangat ikhlas, beliau NU,” tuturnya. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here