Sahur Makan Mi Instan Bikin Tubuh Lemas, Berikut Alasan dari Ahli Gizi

292

Jakarta, Muslim Obsession – Mi instan masih menjadi makanan favorit bagi masyarakat Indonesia. Bahkan saat bulan Ramadhan tiba, masih banyak orang mengonsumsi mi instan, khususnya saat sahur.

Wajar saja mi instan bisa dijadikan sebagai makanan untuk sahur. Sebab, makanan inj sangat mudah dan cepat untuk disajikan. Namun tenyata, konsumsi mi instan membuat tubuh tak bertenaga saat berpuasa.

Menurut ahli gizi, Inayah Budiasti, mi instan itu bahan dasarnya tepung. Jadi sangat mudah dicerna, membuat kita akan cepat lapar kembali. Selain itu juga menggunakan bahan pengawet, tidak bagus untuk kesehatan.

Menurutnya, makanan yang diawetkan seperti mi instan mengandung nutrisi rendah. Sebaiknya dihindari makan yang tidak mengandung serat saat sahur, seperti mi instan.

“Tubuh akan tidak lapar dan lemas jika kita konsumsi jenis makanan berbahan serat, seperti buah, sayur dan gandum.” Makanan seperti ini lebih lama tinggal di dalam lambung,” ujarnya belum lama ini.

Inayah menyarankan kalau pun terpaksa harus makan mi instan, sebaiknya tambahkan makanan berserat. Atau ditambahkan campuran yang ada nilai gizinya seperti telur, sayuran atau daging. (Albar)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here