Sadio Mane Sumbang Dana Besar untuk Kebutuhan Kesehatan di Senegal

216
Sadio Mane

Jakarta, Muslim Obsession – Untuk ke sekian kalinya, penyerang Liverpool Sadio Mane telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain sepak bola paling dermawan di dunia.

Pesepakbola Muslim kelas dunia itu telah memberikan sumbangan senilai 30 juta franc CFA (£ 41.000) untuk membantu pertempuran melawan coronavirus di Senegal.

Diketahui, tanah air pemain The Reds tersebut telah mendeklarasikan 27 kasus virus yang terkonfirmasi, meskipun dua dari mereka telah melakukan pemulihan penuh.

“Mane memutuskan untuk memberikan sumbangan secara spontan setelah memperhatikan evolusi situasi dengan meningkatnya kasus Covid-19 di Senegal,” kata agen miliknya, sebagaimana dilaporkan BBC, Selasa (18/3/2020).

Baca Juga: Sadio Mane Bangun Sekolah, Rumah Sakit dan Masjid di Senegal

Mane juga berbagi video di media sosial di mana ia meminta rekannya untuk menganggap coronavirus sebagai kasus yang sangat serius.

Dia juga memberikan nasihat kepada pengikutnya tentang langkah-langkah pencegahan untuk diterapkan seperti desinfektan atau cuci tangan selama setidaknya 30 detik.

Sebelumnya, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan pada 11 Maret 2020 wabah Coronavirus (COVID-19) sebagai pandemi.

Pada Senin (17/3/2020), WHO mengumumkan bahwa ada 167.511 kasus Covid-19 yang dilaporkan dan 6606 kematian terkait.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here