Sabarlah, Sesuatu yang Indah Perlu Waktu

35

Jakarta, Muslim Obsession – Banyak orang terkadang tak sabar menunggu datangnya keindahan hidup. Tidak sabar dalam cobaan hidup yang sedang dialami. Padahal, menurut Ustadz Abdul Somad (UAS) semua permasalahan itu akan berlalu dan keindahan yang dinanti akan datang pada waktunya, asalkan seseorang tersebut bisa sabar.

“Diantara kata-kata hikmah, kun shoburon fal asy-yaa uljamilatu tahtaju liwaqti, sabarlah karena sesuatu yang indah itu perlu waktu. Kadang kita tidak sabar,” kata UAS, seperti dilansir dari sebuah akun Instagram @ustadzabdulsomad_official, Rabu (11/9/2019).

UAS lantas membandingkan kesabaran seperti proses mekarnya sekuntum bunga, yang kembangnya mekar sesaat, harum semerbaknya mewangi, tapi sebelum itu terjadi, bunga tersebut memerlukan waktu untuk mekar, ada proses di sana.

“Apalagi suatu keindahan dalam hidup. Kun shoburon, sabarlah. Fal asy-yaa uljamilatu tahtaju liwaqti, karena segala sesuatu yang indah perlu waktu, sabar. Tunggu, yakin, berdoa kepada Allah, dia akan tiba masanya dan akan indah sesuai dengan kehendak Allah Swt,” pungkasnya. (Way)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here