Saat Pemasangan Bendera, Habib Rizieq Sedang Sakit

593
Habib Rizieq Shihab (Foto: Edwin Budiarso)

Jakarta, Muslim Obsession – Ketua Bantuan Hukum Front Pembela Islam (FPI), Sugito Atmo mengaku ada yang sengaja memasang bendera tanpa sepengetahuan Habib Rizieq Shihab, pasalnya pada hari pemasangan yang diduga tanggal 4 November 2018, Habib Rizieq sedang sakit.

Sugito awalnya menyebut bahwa bendera hitam itu muncul pada tanggal 5 November 2018 pagi waktu Arab Saudi. Padahal, menurut dia, sehari sebelumnya, bendera itu tak ada di depan rumah Habib Rizieq.


Baca Juga : 

Habib Rizieq Diperiksa Polisi Arab Soal Bendera Isis

HRS Ditangkap, Munarman: Ada Operasi False Flag

Habib Rizieq Minta Kemanan Arab Selidiki Pemasan Bendera


“Muncul seketika pada tanggal 5 pagi, tanggal 5. Padahal tanggal 4 itu kan nggak ada apa-apa, tanggal 4 itu diinformasikan CCTV yang menghadap keluar hilang, terus tiba-tiba ada bendera dan ada bendera tauhid di tembok luar. Tembok luar itu area jalan raya yang siapa pun bisa memasang. Jadi itu area yang bisa dilewati siapa pun. Karena tiba-tiba ada bendera tauhid terus ada yang memfoto dan sepertinya ada yang melaporkan ke aparat kepolisian Saudi,” jelas Sugito saat dikonfirmasi, Rabu (7/11/2018).

Sugito mengaku tak tahu siapa yang memfoto bendera tauhid yang terpasang di depan rumah Habib Rizieq. Sugito menegaskan Habib Rizieq sedang sakit di waktu yang diduga terjadinya pemasangan bendera itu.

“Siapa yang memfoto, siapa melaporkan kami tidak tahu. Tapi dari informasi yang seakan-akan itu resmi dari kedutaan besar, itu warga atau tetangga yang ada di sekitar tempat tinggal beliau. Kalau misalnya yang memasang orang Saudi, apa kepentingannya, apa untungnya? Karena Habib Rizieq sudah tegas bukan beliau yang memasang. Beliau dalam kondisi sakit pada waktu itu 2 hari, dia tidak keluar rumah, hanya sekitar rumah saja,” ucapnya.

“Jadi kalau misalnya tiba-tiba muncul terus tiba-tiba difoto dan ketika ada aparat kepolisian minta klarifikasi dan beliau keluar, tiba-tiba juga sudah difoto, diviralkan di seluruh Indonesia tembok yang ada bendera tauhid pada waktu habib keluar, ini ada apa?” sebutnya. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here