Rumah Zakat Ajarkan Peserta Didik Nilai Kebaikan Sejak Dini

305
RZ - Bimbel OK
Rumah Zakat menggelar bimbingan belajar Bahasa Inggris bagi anak-abak Desa Berdaya di Kelurahan Dukuh, Sidomukti, Salatiga.

Jakarta, Muslim Obsession – Bimbel Yatim Dhuafa Desa Candirejo sore itu bagitu cerah dan sejuk. Anak -anak peserta didik bimbel ini datang dengan bersemangat dan penuh ceria.

Meraka adalah binaan dari program Rumah Zakat yang sudah hampir 6 bulan berjalan. Tak seperti biasanya, bimbel yang dilaksanakan setiap Sabtu sore (16/12/2017), itu berbeda dengan hari biasanya. Pada edisi khusus ini Rumah Zakat bersinergi dengan anak-anak KKN dari Universitas Ngudiwaluyo.

“Bimbel kali ini kita sesuaikan dengan kapasitan dan latarbelakang kakak-kakak yang dari program studi keperawatan Universitas Ngudi Waluyo. Maka tema sore ini adalah menjaga kesehatan dari cara yang paling mudah adalah dengan membuang sampah pada tempatnya,” kata Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat, Khafidz dalam keterangan tulisnya, Selasa (19/12/2017).

Anak-anak sangat antusias belajar bersama tentang menjaga kesehatan. Penjelasan yang ringan dan mudah dipahami anak-anak, bahwa penyakit bisa bermula dari sampah yang terbuang sebarangan. Kemudian dari sampah itu pasti akan ada lalat, sang lalat ini kemudian akan terbang ke berbagai makanan yang di situ kemudian dimakan manusia. Dan inilah biasanya jalan datangnya penyakit itu.

“Program ini akan terus berlanjut dan dukungan masyarakat sangat bersemangat agar program ini terus berjalan, kelak dari mereka lahirlah anak-anak pemimpin bangsa yang jujur, hebat dan taat kepada Allaah SWT,” kata Khafidz. (Fath)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here