Rumah Sakit Larang Ibu Bercadar Jenguk Bayinya yang Baru Lahir

56
Wanita bercadar dilarang melihat bayinya yang baru lahir (Foto: About Islam)

Virginia, Muslim Obsession – Aksi diskriminasi dan Islamophobia terjadi di sebuah rumah sakit di Virginia Utara.

Pasalnya, satu keluarga Muslim dilarang melihat bayi mereka yang baru lahir. Hanya karena sang ibu mengenakan cadar, sedangkan ayah dan kakek sang bayi berjenggot lebat.

Akhirnya, petugas keamanan mengusir mereka dengan alasan penampilan mereka tampak menakutkan.

“Satpam berteriak kepada saya dan dia memberi tahu kami, ‘Kamu tidak diizinkan berada di sini’ dan kemudian berkata, ‘Kamu tahu, kamu terlihat menakutkan’,” ujar Arwa Zahr, sang bibi yang ditemani oleh kedua orangtua bayi.

Arwa mengaku terkejut mendengar pernyataan tersebut. Baik Arwa maupun sang kakak (ibu bayi) memang sama-sama mengenakan cadar.

Dia mengira bahwa itulah alasan mereka semua tidak diizinkan untuk melihat bayi itu di Rumah Sakit Inova Fair Oaks di Fairfax, Virginia.

Sang ayah, Ahmed mengaku terluka dengan kejadian tersebut. Padahal dia sudah puluhan tahun menjadi warga negara di Amerika.

“Kami sudah tinggal di sini selama 20 tahun lebih. Saya belum menyaksikan diskriminasi sejauh ini,” ungkap Ahmed, seperti dilansir About Islam, Senin (14/1/2019).

Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR), kelompok hak-hak sipil Muslim dan advokasi terkemuka, mengatakan bahwa insiden diskriminasi anti-Muslim dan kejahatan rasial meningkat pada kuartal ketiga 2018 masing-masing sebesar 83 dan 21 persen.

Selama 2018, CAIR mendokumentasikan lebih dari 1.000 laporan potensi insiden bias. Antara Januari dan September 2017, CAIR mencatat 1.656 apa yang disebut insiden bias dan 195 kejahatan rasial terhadap Muslim di AS. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here