Ronaldo ke Khabib: Selamat Bro! Ayahmu Pasti Bangga

98

Jakarta, Muslim Obsession – Conor McGregor dan Cristiano Ronaldo mengucapkan penghormatan untuk karir luar biasa Khabib Nurmagomedov setelah petarung Rusia itu mengonfirmasi pengunduran dirinya dari MMA.

Petarung Muslim itu meninggalkan olahraga tersebut sebagai salah satu keputusan terbesar setelah mengalahkan Justin Gaethje untuk keluar di putaran kedua pertarungan gelar ringan mereka di UFC 254.

Ayahnya, Abdulmanap, melatih sang legenda sampai ke puncak olahraga, tetapi sayangnya ia kalah dalam pertarungannya melawan COVID-19 dan meninggal sebelum pertarungan Khabib.

Baca juga: Ingat Mati Jadi Alasan Khabib Nurmagomedov Pensiun Dini dari MMA

Dilansir talksport, Senin (26/10/2020) Setelah pindah ke 29-0 dan tidak pernah kalah dalam satu putaran pun, Khabib melanjutkan untuk melepas sarung tangannya.

Dia berkata: “Hari ini, saya ingin mengatakan ini adalah pertarungan terakhir saya. Tidak mungkin aku datang ke sini tanpa ayahku, ini pertama kalinya. Setelah apa yang terjadi dengan ayah saya, ketika UFC menelepon saya tentang Justin, saya berbicara dengan ibu saya selama tiga hari. Dia memperingatkanku untuk tidak bertarung tanpa ayah, tapi aku berjanji padanya bahwa ini akan menjadi pertarungan terakhirku,” ungkap Khabib seraya menangis.

Baca juga: Tak Pernah Kalah, Presiden UFC: Perlu Dibuat Patung Khabib Nurmagomedov

Khabib melemparkan sarung tangannya ke kanvas setelah mengumumkan untuk pensiun. Segera setelah pertarungan, teman-teman dan bahkan mantan musuh mengambil kesempatan untuk memuji pemain Rusia itu atas eksploitasi yang luar biasa.

Ia adalah penyerang Juventus Ronaldo yang mengungkapkan kegembiraan untuk temannya di Instagram.

Dia menulis: “Selamat bro! Ayahmu bangga padamu!”

Bahkan McGregor, yang menikmati persaingan sengit dengan petarung Rusia yang berpuncak pada pertarungan kontroversial mereka pada 2018, meluangkan waktu untuk mengesampingkan perseteruan mereka dan memberi selamat kepada musuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here