Roger Danuarta Jatuh Hati pada Seorang Muslimah?

611
Film Religi Ajari Aku Islam

Diangkat dari kisah nyata

Ajari Aku Islam adalah sebuah film religi Indonesia 2019 yang berdasarkan pada kisah nyata Jaymes Rianto, yang juga menjadi produsernya. Film tersebut mengambil beberapa lokasi syuting di Kota Medan, di antaranya Masjid Raya Al Mashun, Istana Maimoon, Bundaran Majestik dan Kota Tua Kesawan.

Jaymes menceritakan, film yang digarapnya berkisah tentang kisah cintanya sebagai pemuda beretnis Tionghoa dengan gadis Melayu Muslim.

“Saat itu saya jatuh cinta dengan gadis Melayu Muslim. Saya Kong Hu Cu. Ya, walaupun non muslim, saya suka juga ajaran Muslim,” ujar Jaymes di Masjid Raya Al Mashun, Senin (18/2).

Jaymes juga punya alasan memproduksi film itu. Dia ingin menunjukkan, pentingnya persatuan diantara perbedaan.

Sementara itu, Roger Danuarta mengaku punya tantangan sendiri saat menjalani syuting. Karena ini merupakan film religi perdananya. Apalagi Roger adalah seorang mualaf.

Dalam film itu, Roger akan berperan sebagai Kenny. Laki-laki yang menyukai Fidya yang diperankan Cut Meyriska.

“Saya bersyukur dipercayakan menjadi pemeran utama. Ini film yang berkisah soal religi, tapi ada sisi drama dan action-nya juga. Jadi memang punya tantangan tersendiri. Insya Allah bisa lancar,” ujar Roger disela syuting, seperti dikutip dari Jawa Pos.

Bagi Roger, dia tertarik dengan alur cerita film. Karena diangkat dari kisah nyata.

“Ternyata ada latar belakang dari produser kita. Pengalaman produser kita. Dia buat film ini, dan mempercayai pada kita semua untuk memainkan. Semoga bisa dimainkan dengan baik,” pungkasnya. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here