Ridwan Kamil Bakal Bangun Tugu Santri di Seluruh Jabar

481

Karawang, Muslim Obsession – Saat peresmian Tugu Santri pertama di Masjid Agung, Karawang, Senin (26/11/2018), Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil alias Emil menyatakan akan membangun tugu santri di 27 kabupaten/kota di Jawa Barat.

“Kita bangun tugu-tugu santri di 26 kota kabupaten lainnya sebagai penghormatan kepada santri di setiap daerah. Untuk menghormati santri, tidak hanya hari santri, tapi di Jawa Barat kita akan bikin tugu santri,” kata Emil.

Dia menjelaskan mengapa Karawang dipilih jadi yang pertama lantaran dipercaya sebagai tempat pertama penyebaran Islam di Jawa Barat. Terlebih Masjid Agung Karawang yang didirikan Syekh Quro adalah masjid tertua di pulau Jawa.

“Kita menghormati sejarah karena di sini ada kelompok masyarakat istimewa. Islam muncul pertama kali di Jabar tepatnya di masjid ini di tahun 1418,” kata Emil seperti dilansir Detik.

Emil berharap, tugu santri tidak hanya menjadi simbol, namun dapat melecut semangat santri untuk lebih eksis di pelbagai bidang.

“Kami harap tidak hanya jadi simbol, kita merasa bangga tidak hanya simbol tapi santri multitalenta, tidak hanya di bidang keagamaan namun juga di pemerintahan, bisnis dan lainnya,” ungkap Emil. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here