Ribuan Programmer dan Developer Berkompetisi Ciptakan Aplikasi Haji

703
Ribuan Programmer dan Developer ikut kompetisi membuat aplikasi haji (Foto: Arab News)

Jeddah, Muslim Obsession – Lebih dari 3000 developer dan programmer dari seluruh dunia berkumpul di Pusat Pameran dan Konvensi Internasional Jeddah, Rabu (1/8/2018).

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut, diisi dengan kompetisi untuk menciptakan teknologi dan aplikasi yang akan membuat pengalaman Haji menjadi lebih mudah dan menyenangkan bagi para jamaah.

Ribuan peserta mayoritas berasal dari Kerajaan Saudi, UEA, AS, Aljazair, Mesir, India, Jepang, Tunisia, Turki dan Pakistan. Pada hari pertama, mereka akan membentuk tim dan berbagi ide, sebelum membuat program untuk kompetisi acara.

Ada juga diskusi teknologi yang diisi oleh Abdullah Amer Al-Sawah, Menteri Komunikasi dan Teknologi Informasi; Abdulrahman bin Mutrib, Wakil Presiden Eksekutif Al-Tayyar; Steve Wozniak, salah satu pendiri Apple Computer; dan Essam Al-Thukair, wakil gubernur Otoritas Perusahaan Kecil dan Menengah (Monshaat).

“Monshaat berpartisipasi dalam acara ini bekerja sama dengan Federasi Saudi untuk Keamanan Maya, Pemrograman (SAFCSP),” kata Al-Thukair, dikutip dari Arab  News, Kamis (2/8/2018).

Dia menambahkan bahwa kemitraan resmi ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan inovatif yang mendukung talenta muda dan menciptakan peluang bagi mereka. Serta untuk mencapai tujuan Visi 2030.

Acara ini juga membantu memberdayakan perempuan Saudi, dengan memberi mereka kesempatan untuk memamerkan keahlian pendidikan dan teknis mereka dalam pemrograman. Juga sebagai bentuk pengabdian untuk negara dan dunia. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here