Ribuan Polisi Bangladesh Lindungi Kamp Pengungsi Rohingya

379
Orang-orang perahu Rohingya terdampar di pantai dekat Geulumpang di kabupaten Aceh Timur, Aceh, Indonesia, menunggu untuk diselamatkan pada 20 Mei 2015 (Photo: AFP)

Dhaka, Muslim Obsession – Bangladesh mengerahkan ribuan polisi ekstra di kamp pengungsi Rohingya. Setelah serangkaian pembunuhan yang yang menebarkan ketakutan di antara ratusan ribu orang yang melarikan diri dari negara tetangga Myanmar itu.

Seorang perwira senior kedua, Inspektur Afrujul Haque Tutul, mengatakan jumlah polisi sudah meningkat.

“Kami memiliki 1.000 petugas polisi sekarang untuk satu juta orang, jadi Anda bisa bayangkan,” katanya, sebagaimana dilansir Reuters, Kamis (5/7/2018).

Lebih dari 700.000 orang Rohingya telah berlindung di distrik Cox’s Bazar sejak Agustus, bergabung dengan ribuan orang yang sudah tinggal di sana, menjadikannya kamp pengungsi terbesar dan paling cepat berkembang di dunia.

Sejak Agustus, serangan militer di Myanmar memaksa banyak dari minoritas Muslim untuk menyeberangi perbatasan ke Bangladesh dan mencari perlindungan di kamp-kamp yang penuh sesak.

Polisi telah melakukan sejumlah penangkapan sehubungan dengan beberapa pembunuhan, tetapi mereka mengatakan bahwa motifnya seringkali masih tidak jelas. (Vina)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here