Ribuan Pemukim Israel Padati Masjid Al-Aqsha

434
Pemukim Israel dan pasukan militer memasuki kompleks Masjid Al-Aqsha di Yerusalem Timur Al-Quds pada 22 Juli 2018. (Foto: Safa)

Palestina, Muslim Obsession – Di tengah meningkatnya kekerasan dari pasukan Israel terhadap rakyat Palestina, lebih dari seribu pemukim Israel menyerbu Masjid Al-Aqsha, di kota tua Yerusalem, Ahad (22/7/2018) waktu setempat.

Menurut koresponden Press Tv, Senin (23/7/2018) ribuan pemukim Israel memaksa masuk ke tempat suci melalui pintu Al-Magharibah di bawah perlindungan ketat beberapa kelompok tentara Israel dan pasukan polisi khusus.

Namun, para pemukim melakukan tindakan yang dianggap provokatif oleh orang-orang Palestina di halaman masjid, dengan memperingati hari raya Yahudi Tisha B’Av. Sedangkan, pasukan bersenjata Israel yang bersenjata penuh membangun pagar besi di pintu. Mereka menyita kartu identitas orang Palestina sebelum mengizinkan mereka memasuki Al-Aqsha.

Wilayah Palestina yang diduduki telah menyaksikan ketegangan baru sejak Presiden AS Donald Trump mengumumkan keputusannya pada 6 Desember tahun lalu, untuk mengakui Yerusalem Al-Quds sebagai ibu kota Israel dan merelokasi kedutaan AS di Israel dari Tel Aviv ke kota Yerusalem.

Pergeseran dramatis dalam kebijakan Washington memicu demonstrasi di wilayah Palestina yang diduduki. Seperti Iran, Turki, Mesir, Yordania, Tunisia, Aljazair, Irak, Maroko dan negara-negara Muslim lainnya. (Vina)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here