Ria Miranda Yakin Indonesia Bakal Jadi Kiblat Fashion Muslim Dunia

134
Ria Miranda. (Foto: Fikar/Women's Obsession)

Jakarta, Muslim Obsession – Para pecinta dan pemerhati fashion muslimah tentu tak asing dengan sosok Ria Miranda. Pemilik nama lahir Indria Miranda ini sukses menahbiskan dirinya sebagai desainer terkemuka di Asia bahkan dunia.

Ini dibuktikan dengan sederet karya dan penghargaan yang diraihnya. Beberapa di antaranya adalah Femina Inacraft Choice Award 2012 dan Influence Asia 2017.

Karya-karyanya bahkan menarik perhatian publik internasional. Ria Miranda pernah memamerkan karyanya dalam pameran dan fashion show di Dubai, Hong Kong, Malaysia, Singapura, Australia, Amerika Serikat hingga Inggris.

Dari kegiatannya tersebut, Ria Miranda berhasil membuktikan bahwa produk lokal bisa bertahan lama dan tak kalah saing dengan brand terkenal dari luar negeri. Terlebih perempuan kelahiran Padang, 15 Juli 1985 ini memiliki ciri khas tersendiri.

Baca juga:

Melly Goeslaw Sebut Ramadhan Tahun Ini yang Terbaik dalam Hidupnya. Kenapa?

Berawal dari Khawatir, Bupati Karawang Lolos dari Covid-19

dr. Erlina Burhan: Saya Optimis Covid-19 Segera Berakhir

“Saya mengambil benang merah desain yang berkarakter feminin, classy, dan bernuansa pastel. Dari awal saya memang suka mempercantik sosok perempuan lewat busana. Dua tahun kemudian saya mencoba rebranding dengan nama sendiri. Tak disangka kreasi saya ternyata digemari,” tutur pemilik label Shabby Chic by Ria Miranda ini kepada Elly Simanjuntak dalam Women’s Talk.

Ria sadar bahwa menjadi desainer fashion muslimah juga merupakan tantangan untuk memenuhi kebutuhan kaum muslimah berpakaian sesuai syar’i, maka ia tak pernah merasa adanya kompetisi ketika berbagai brand busana muslim di Tanah Air terus bermunculan. Sebaliknya, ia bahkan bangga karena ke depannya Indonesia akan menjadi kiblat fashion muslim dunia.

Di sisi lain, masyarakat pastinya memiliki pilihan sesuai karakter masing-masing. Biasanya perempuan yang suka dengan gaya feminin dan bernuansa pastel akan memilih brand Ria Miranda.

Kekuatan pada brand ini adalah pola-pola dasar busana yang diterapkan ke dalam beragam koleksi memang sudah cocok bagi customer. Sehingga sekalipun pembelian dilakukan secara online, hal itu tidak menjadi masalah.

“Lima tahun belakangan ini kami menemukan formula yang tepat untuk baju-baju seperti apa saja yang kira-kira disukai oleh para pelanggan. Loyal customer rutin diundang secara khusus, baik yang langsing maupun gemuk, tinggi atau pendek, untuk mencoba koleksi busana kami, lalu di-review apa yang kurang dan mesti disempurnakan. Masukan mereka sangat berarti untuk mengetahui keinginan konsumen dan ini menjadi salah satu kunci kesuksesan brand kami,” jelasnya.

Lalu, bagaimana strategi Ria memenuhi permintaan pasar di era pandemi saat ini? Apakah brand dan aktivitas Ria juga ikut terdampak? Dan bagaimana Ria memulai karier sebagai desainer?

Secara jelas Ria menjawabnya di Women’s Talk yang tayang di awal Juni 2020 ini. Yuk, langsung cari tahu di tayangan berikut ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here