Reuni 212 Kegiatan Ibadah, Usamah Hisyam Imbau Umat Islam Datang Beramai-ramai

600
Usamah - PARMUSI
Ketua Umum PP PARMUSI, H. Usamah Hisyam.

Jakarta, Muslim Obsession – Reuni Akbar 212 yang digelar di Monas pada Sabtu (2/12/2017), diawali dengan Shalat Subuh berjamaah serta peringatan Maulid Agung Nabi Muhammad Saw. Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi forum ukhuwah islamiyah dan persatuan umat yang berlangsung aman, tertib, damai, dan sejuk serta menjunjung tinggi nilai nilai illahiyah.

Harapan tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) H. Usamah Hisyam usai menghadiri Kongres Alumni 212 di PHI Cempaka Putih Jakarta, Jumat dini hari (1/12/2017).

Usamah tampak meninggalkan ruang kongres bersama Prof. Dr. H. Amien Rais serta Ketua Presidium Alumni 212, Selamat Maarif.

Usamah - Reuni 212

“Saya berharap dan mengimbau seluruh umat Islam dapat berduyun-duyun datang ke Monas melaksanakan Shalat Subuh berjamaah dan mengikuti Maulid Agung dalam suasana persaudaraan dan persatuan umat,” kata Usamah kepada wartawan, sesaat sebelum naik ke mobil Amien Rais.

Usamah menampik pertanyaan wartawan bahwa Reuni Akbar 212 merupakan gerakan politik. “Itu tidak benar, itu hoax. Itu isu yg dihembuskan oknum-oknum tertentu yang tidak ingin melihat umat Islam bersatu. Tujuan mereka satu, ingin menggembosi agar umat Islam tidak sepenuhnya hadir,” ujar Usamah yang juga Seknas GISS (Gerakan Indonesia Shalat Subuh).

Selanjutnya Usamah pun mengimbau agar umat Islam jangan mau dipecah belah. “Diisukan seperti itu, kita justru harus ramai-ramai hadir untuk Shalat Subuh berjamaah. Kita tunjukkan bahwa kita datang secara tulus dan ikhlas semata-mata untuk ibadah kepada Allah Swt.,” imbau Usamah.

Parmusi, menurutnya, sebagai ormas Islam nasional mendukung penuh kegiatan ini secara terbuka. Parmusi akan menurunkan 175 laskar untuk ikut mengamankan Reuni Akbar 212. Dari laporan berbagai daerah, diperkirakan akan hadir kader dan simpatisan Parmusi sekitar 7.000 jamaah.

Parmusi juga menyiapkan 10.000 nasi box dan air mineral yang akan ditempatkan di tiga posko di pintu masuk Monas bersama dengan panitia dan ormas Islam lainnya. (Fath)

Baca Juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here