Resmikan Pesantren Buya Hamka, Ini Harapan Jokowi

526
Jokowi Resmikan Pesantren Buya Hamka (Foto: Topkini)

Padang, Muslim Obsession – Presiden Joko Widodo meresmikan Pesantren Modern Terpadu (PMT) Prof. Dr. Hamka II di Kota Padang, Senin (21/5/2018).

Presiden berharap pondok pesantren modern menjadi simbol Islam yang moderat di Indonesia dan dapat melahirkan santri yang memiliki wawasan luas dan pemikir Islam.

Jokowi mengatakan, sosok Buya Hamka merupakan tokoh besar Islam bagi masyarakat Minangkabau, Indonesia, bahkan dunia.

“Buya Hamka juga merupakan tokoh ulama, sastrawan besar, sejarawan, dan tokoh yang berikan perhatian besar terhadap ilmu pengetahuan bagi generasi muda Indonesia. Ponpes Modern Hamka adalah bukti nyata bahwa cita-cita Hamka telah berhasil menembus waktu dan generasi,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pembina Umum Yayasan Wawasan Islam Indonesia, Syafi’i Ma’arif, menyebutkan pembangunan Ponpes Modern Hamka merupakan simbol gotong royong.

“Maksudnya, sejumlah gedung dibangun atas prakarsa donatur dari berbagai latar belakang. Banyak pihak, termasuk pengusaha asli Minangkabau, pemerintah pusat, hingga perusahaan swasta, ikut terlibat dalam pembangunan Ponpes Modern Hamka II di Aia Pacah, Kota Padang, Sumatra Barat,” sebutnya. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here