Resep Sederhana Hadapi Masalah…Ini Dia!

246
Pimpinan Majelis Ilmu dan Dzikir Ar-Raudhoh Surakarta, Habib Novel bin Muhammad Alaydrus.

Muslim Obsession – Setiap manusia pasti dihadapkan pada serentetan masalah sebagai ujian dalam kehidupannya. Ujian untuk menilai, siapakah di antara mereka yang bersabar terhadap permasalahan hidup tersebut.

Dan seringnya, manusia melalui ujian itu dengan tidak sabar. Bahkan banyak yang merasa ujian dalam kehidupannya sangat berat.

“Ada orang ngomong, hidup saya berat..hidup saya berat, hidup saya berat!” ungkap Habib Novel bin Muhammad Alaydrus dalam sebuah tayangan video.

Pimpinan Majelis Ilmu dan Dzikir Ar-Raudhoh Surakarta ini mengatakan, orang-orang shalih dan para ulama memiliki jawaban sederhana atas pernyataan bahwa kehidupan itu berat. Apa itu?

“Jawabannya orang-orang shalih, saya cuma copy-paste, jawabannya para ulama simple. Hidupmu berat karena kamu pikul. Siapa kamu sehingga mau memikul hidup? Hidup itu bukan tugasmu mikul. Tugasmu menjalani! Serahkan sama Allah subhanahu wa ta’ala,” tandas ulama kelahiran Surakarta, 45 tahun silam tersebut.

Atas jawaban para salafus shalih dan ulama itu, Habib Novel menegaskan jika kehidupan harus dihadapi dengan sederhana. Setiap masalah yang datang jangan dipikirkan, jangan dibawa ke hati.

“Jangan dipikir, jangan dijadikan beban, jangan dipikul. Pasrahkan! Makanya orang ke luar rumah doanya adalah Bismillaahi tawakkaltu alallaah laa hawla wa laa quwwata illa billaah. Minta tolong sama Allah. Aku sudah serahkan kepada Allah yang punya usaha, yang punya kekuatan hanya Allah subhanahu wa ta’ala. Lakonono (jalani), selesai!” pungkasnya. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here