Rektor ITB Bantah Berikan Dukungan Kepada Salah Satu Cagub Jabar

1751

Jakarta, Muslim Obsession – Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB) Kadarsah Suryadi menegaskan, bahwa rekaman suara yang berisi tanggapan pribadinya terhadap semua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat (Jabar) adalah hoax. Rekaman suara yang sudah beredar di media sosial bukanlah berasal darinya.

“Akhir-akhir ini telah beredar kembali hoax tentang komentar terhadap para cagub dalam Pilkada Jabar berupa audio yang diberi label seolah-olah suara saya. Hoax itu telah beredar beberapa bulan lalu, dan saya telah bantah, bahwa itu bukan suara saya,” ujar Kadarsah saat dikonfirmasi Obsession Media Group, Kamis (21/6/2018).

Kadarsah mengonfirmasi bahwa pemilik suara tersebut adalah seseorang warga di Bandung yang belakangan sudah mengakuinya. Orang itu bernama Ustadz Dudi Muttaqien.

Kadarsah menyatakan sebagai akademisi yang berstatus pegawai negeri sipil (PNS) tidak dibolehkan ikut-ikutan politik praktis, atau memihak kepada salah satu pasangan calon.

“Mohon dicatat dan di-counter bahwa itu bukan suara saya. Jangan sampai menjadi fitnah dan pihak penyebarnya akan menanggung dosa fitnah tersebut,” tandasnya.

“Semoga Allah SWT menyadarkan si penyebar fitnah tersebut dan mengampuni dosanya,” tambahya.

Sementara itu Ustadz Dudi Muttaqien sudah menyampaikan minta maaf bahwa suaranya telah menjadi konsumsi publik disertai dengan kabar hoax. Ia mengaku bahwa suaranya yang beredar di media sosial telah banyak dipotong oleh orang yang tak bertanggung jawab, sehingga memberikan persepsi buruk kepada empat Cagub Jabar.

“Saya mohon untuk tidak disebar lagi karena bentuk penjelasannya menjadi kampanye hitam yang murahan dan sangat berakhlak buruk,” ujar Dudi dalam keterangan tertulisnya.

“Kepada empat pasangan calon gubernur saya memohon maaf yang sedalam-dalamnya, juga kepada bapak ibu saudara saya memohon untuk menghapus dan tidak menyebarkan potongan pesan suara itu agar tidak menjadi fitnah,” tandasnya.

Suara Dudi yang beredar di media jelas telah memberikan penilaian yang menyudutkan empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jabar. Sementara Dudi sendiri menyatakan dukungan terhadap pasangan Sudrajat dan Ahmad Syaikhu, dan memberikan penilaian positif terhadap keduanya. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here