Raut Ceria Anak Yatim di Jagakarsa Dapat Santunan dari DCM Group

308

Jakarta, Muslim Obsession – Rona ceria terpancar dari raut muka para anak yatim piatu dan duafa di wilayah Jagakarsa, Jakarta Selatan. Mereka hadir memenuhi undangan untuk berbuka bersama sekaligus pembagian santunan yang diadakan PT Dharmapena Citra Media Group (DCM) .

Di bulan Ramadhan 1440 H ini, DCM turut berbagi kebahagiaan bersama anak yatim piatu dan kaum duafa dengan memberikan santunan kepada mereka. Acara berbagi dengan anak yatim itu diadakan di kantor DCM, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (23/5/2019).

Anak-anak yatim piatu yang diundang adalah warga sekitar yang berada di wilayah perusahaan dan Majelis As-Syukur. Kegiatan santunan dimulai pada pukul 16.00 WIB, sekaligus berbuka puasa bersama dan pengajian yang diisi oleh ustaz Syamsuri Halim serta ditutup dengan pembacaan khatmil Quran.

Iwan Lubis selaku Ketua DKM Mushola Al-Mujahidin dilingkupi DCM mengatakan, kegiatan santunan ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan Manajemen DCM setiap bulan suci Ramadhan. Pihak perusahaan ingin berbagi kasih kepada mereka.

“Kegiatan ini memang sudah kita agendakan setiap tahun. Tujuannya ingin berbagi kasih aja kepada mereka, karena keberkahan di bulan suci ini bukan hanya milik kita tapi milik bersama seluruh umat,” ujar Iwan.

Iwan bersyukur DCM selalu punya komitmen untuk memperhatikan anak-anak yatim dan kaum duafa. Sebab, bukan hanya di bulan Ramadhan, santunan juga kadang diberikan di hari-hari biasa. Kegiatan semacam ini juga dijadikan ajang silaturahim antara manajemen dengan masyarakat.

“Kami juga ingin kegiatan ini menjadi ajang komunikasi untuk mempererat silaturahim menjaga ukhuwah islamiah dengan masyarakat sekitar,” katanya.

Iwan menambahkan, dalam bulan suci Ramadhan ini pihak manajemen DCM juga mengadakan aksi berbagi kasih dengan menyediakan buka puasa di sejumlah masjid yang ada wilayah Jagakarsa.

Sementara itu, ustaz Syamsuri Halim mengatakan kepedulian membantu orang lain seperti ini akan mendatangkan banyak manfaat. Bukan hanya untuk para anak yatim, tapi juga seluruh karyawan DCM, karena keberkahan mengalir dari doa-doa mereka.

“Kepedulian ini akan berbuah pada siapa saja yang membantu orang lain. Dan doa anak yatim mengantarkan keberkahan dari Allah kepada mereka (DCM),” ujarnya.

Selain mendapat santunan, puluhan anak yatim ini juga mendapat bingkisan sembako yang terdiri minyak goreng, gula, biskuit, sirup, susu kental manis, indomie, dan teh. Ada juga doorprize untuk mereka yang mampu menghafal surat-surat pendek. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here