Ratusan Muslim Nigeria Unjuk Rasa Dukung Palestina

321
Ratusan Muslim Nigeria Pro Palestina (Foto: Anadolu Agency)

Lagos, Muslim Obsession – Ratusan Muslim tumpah ruah di jalanan Kota Iwo Barat Daya Nigeria, Ahad (16/12/2018). Mereka membawa bendera Palestina, sebagai bentuk dukungan terhadap perjuangan Palestina.

Para pengunjuk rasa juga menyerukan pengakuan Negara Palestina kepada seluruh negara anggota PBB. 

Unjuk rasa yang diberi nama “Perjalanan solidaritas” tersebut diselenggarakan oleh Nigeria Friends of Palestine.

Pawai besar itu merupakan pawai kedua dalam sebulan terakhir. Seiring meningkatnya popularitas perjuangan Palestina di negara Afrika yang paling padat penduduknya itu.

Pada bulan November 2018, lebih dari 2.000 pemuda berkumpul di Lagos untuk mengkritik Amerika Serikat yang memindahkan kedutaan besarnya ke Yerusalem Timur.

Sheikh Daood Imran Molaasan, pendiri kelompok pro-Palestina, mengatakan bahwa apa yang mereka lakukan akan berlanjut sampai bendera Palestina berkibar di Yerusalem dan di semua wilayah pendudukan Palestina.

“Seperti sekarang ini, perjuangan untuk pembebasan Palestina, selain sebagai hak sipil, hal itu juga merupakan kewajiban bagi semua Muslim. Kami tidak akan berhenti sampai kemenangan atau kenegaraan tercapai untuk rakyat Palestina. Kami bersama Palestina dan kami akan terus untuk mendukung perjuangan mereka,” tuturnya, seperti dilansir Anadolu, Senin (17/12/2018).

Sementara itu, Syaikh Yaqoob Abdul Baaqi Muhammad,salah satu pejabat tinggi setempat juga mendesak rakyat Palestina untuk tetap teguh dalam perjuangan mereka dan berjanji bahwa Nigeria tidak akan pernah melupakan mereka. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here