Rasulullah Kunjungi Kuburan Ibunya, Para Sahabat Menangis

132
Muhammad Saw (Foto: Nu Online)

Muslim Obsession – Dalam diri Rasulullah Saw. terdapat banyak sekali sifat terpuji. Manusia dapat mencontoh sifat Rasulullah Saw. tersebut untuk mendapatkan rahmat.

Rasulullah sendiri merupakan sosok yang amat berbakti pada orangtua. Ketika lahir, Rasulullah sempat melewati masa bersama sang ibu, Aminah binti Wahab meski tidak lama. Tapi Rasulullah tidak pernah merasakan bersama sang ayah dan tak punya gambaran mengenai sang ayah, Abdullah bin Abdul Muthalib. Hal itu dikarenakan sang ayah meninggal lebih dulu ketika Rasulullah masih berada dalam kandungan sang ibu.

Pernah Rasulullah berziarah ke makam ibundanya dan menangis. Rasulullah terkenang masa-masa indah bersama sang ibu. Dalam sebuah hadist, Rasulullah bersama para sahabat berziarah ke pemakaman. Rasulullah kemudian meninggalkan para sahabat menuju satu makam.

Makam itu lalu diperbaiki. Setelah itu, Rasulullah menangis di makam yang sebenarnya adalah pusara sang ibu. Tangis Rasulullah sampai membuat para sahabat menitikkan air mata. Kemudian, para sahabat bertanya apakah yang membuat Rasulullah menangis.

” Aku tersentuh oleh kasih sayang ibuku, maka aku menangis,” kata Rasulullah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here