Ramy Eid Ditunjuk jadi Hakim Agung Muslim Pertama di Jersey City 

71

Muslim Obsession – Seorang hakim Muslim telah dipromosikan menjadi hakim agung di Jersey City. Dia akan menjadi Muslim pertama yang memegang posisi ini.

“Saya sangat tersanjung dan senang ditunjuk sebagai hakim agung,” kata Ramy Eid, seorang keturunan Mesir-Amerika, seperti dilaporkan NJ.com, Jumat (2/4/2021).

“Saya berharap dapat mengembangkan operasi kami yang sukses sebagai salah satu pengadilan paling dinamis di negara bagian, dengan banyak pengadilan khusus yang menangani masalah kompleks, termasuk kesehatan mental, kekerasan dalam rumah tangga, dan pengadilan komunitas,” harapnya.

Baca Juga: Biden Calonkan Zahid Quraishi sebagai Hakim Federal Muslim Pertama

Eid akan mengisi posisi yang dibuka ketika Ketua Hakim Kota Carlos Abad ditunjuk untuk melayani di Pengadilan Tinggi Kabupaten Hudson.

Namun, dia harus terlebih dahulu disetujui oleh Dewan Kota Jersey City pada pertemuannya 10 April 2021.

Penunjukan Eid diumumkan oleh Walikota Steve Fulop.

“Saya yakin bahwa keuletan dan keterampilan kepemimpinan Hakim Ramy Eid akan terus memimpin sistem pengadilan kami dengan kebijakan yang diuraikan seputar keadilan dan kesetaraan,” tuturnya.

Penunjukan Ramy Eid terjadi pada hari yang sama ketika Presiden Joe Biden mengumumkan penunjukan bersejarah dari Muslim pertama sebagai hakim distrik federal.

Jika disetujui, Hakim Zahid N. Quraishi akan menjadi hakim federal di Pengadilan Distrik AS untuk Distrik New Jersey, dan hakim federal Muslim pertama yang ditunjuk seumur hidup.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here