Raih Asian of the Year 2019, Jokowi: Ini untuk Indonesia!

305
Presiden RI Joko Widodo.
Presiden RI Joko Widodo. (Foro: Kemenag)

Muslim Obsession – The Straits Times Singapura memberikan anugerah Asian of the Year 2019 kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hari ini, Kamis (5/12), wajah Jokowi pun jadi headline koran tersebut hari ini.

Melalui akun resmi Instagram-nya, Presiden pun mencapai ucapan terima kasih atas anugerah yang diberikan.

“Terima kasih. Ini kehormatan bukan untuk saya semata-mata, tapi untuk Indonesia,” tulis Jokowi.

Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Fadjroel Rachman membenarkan anugerah yang diterima Jokowi. Ia mengatakan, anugerah ini merupakan penghargaan prestisius dan pengakuan prestasi kerja kepemimpinan Jokowi.

“Bersyukur tiada hingga kepada Tuhan. Alhamdulillah berkat kerja cerdas bersama seluruh rakyat Indonesia, Presiden Jokowi mendapatkan anugerah Asian of the Year 2019 dari The Straits Times Singapura,” ujar Fadjroel di Jakarta.

Menurutnya, anugerah ini menjadi modal sosial untuk mewujudkan pancakerja, yakni pembangunan SDM, infrastruktur, penyederhanaan birokrasi dan regulasi, serta transformasi ekonomi untuk meraih Indonesia maju.

Ia berharap, ke depan perekonomian Indonesia menjadi empat terbesar di dunia pada 2045 nanti, di samping China, Amerika Serikat, dan India.

Jokowi meraih banyak anugerah di tahun ini. Selain anugerah dari The Straits Times Singapura, Jokowi juga masuk dalam Top 50 dalam ‘The Muslim 500: The World’s 500 Most Influential Muslims 2020’ atau 50 teratas di antara 500 muslim paling berpengaruh di dunia tahun ini. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here