Rahasia Mengapa Iblis Membawa Abu, Madu, dan Tali

148

Muslim Obsession – Diceritakan pada zaman dahulu kala Ada seorang laki-laki ahli ibadah yang mendapatkan kelebihan dari Allah, mampu melihat Iblis yang sedang membawa Abu, Madu, dan Tali.

Ia bertanya pada Iblis, “Apa yang akan kau lakukan dengan abu tersebut?”

“Aku akan meletakkannya di mata anak-anak yatim agar masyarakat memandang jijik, rendah dan membenci mereka, sehingga mereka tidak memperoleh berkah dan pahala mengurus anak yatim,” jawab Iblis.

BACA JUGA: 3 Nasihat Iblis untuk Nabi Musa ‘Alaihissalam

“Lalu apa yang akan kau lakukan dengan madu itu?” tanya orang shalih itu.

“Akan kuletakkan di bibir orang-orang yang sedang bergunjing/menggibah agar ghibah terasa manis di mulut mereka,” jawab Iblis lagi.

“Lalu apa gunanya tali itu?” tanya orang shalih itu lagi.

BACA JUGA: Iblis Penebar Hoaks Pertama Kali

“Tali ini untuk orang-orang yang keluar dari rumah menuju masjid atau majelis ilmu dengan semangat yang dapat menyampaikan mereka kepada Allah dan dalam hati mereka hanya ada ketaatan.

Aku tak mampu mendekati apalagi menganggu mereka, maka kutunggu mereka di depan pintu. Jika sekali waktu mereka keluar dari tempat tersebut untuk kembali mengurusi urusan keduniaan, kukalungkan tali ini ke leher mereka dan kutuntun mereka sekehendakku!” jawab Iblis, tegas.

استغفر الله العظيم واتوب اليه

(Disadur dari Bedjo Iskandar, menukil kitab “Tuhfah Al-Asyrof”, Sayyidinal Imam Al-‘Allamah, Sayyid Muhammad bin Hadi As-Seggaf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here