Rahasia Isra Mi’raj (3): Nabi Melihat 4 Wanita Ahli Neraka

361
Nabi Muhammad Saw (Ilustrasi)

Muslim Obsession – Isra Mi’raj adalah bagian kedua dari perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad Saw. dalam waktu satu malam saja.

Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah beliau mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam.

Beberapa penggambaran tentang kejadian ini dapat dilihat di surah ke-17 di Al-Quran, yaitu Surat Al-Isra.

Namun di balik perjalanan beliau, ada fakta menarik yang harus kita tahu. Bahwa saat itu Nabi diperlihatkan oleh Allah surga dan neraka.

Baca Juga:

Rahasia Isra Mi’raj (1): Abu Bakar Diberi Gelar Ini

Rasulullah Bertemu Utusan Allah Saat Isra Mi’raj

Betapa terkejutnya Nabi bahwa kebanyakan penghuni neraka yang beliau lihat adalah kaum perempuan. Nabi juga menyaksikan empat golongan wanita ahli neraka. Siapakah mereka?

Wanita yang kufur terhadap kebaikan suami

Dalam sebuah kesempatan, Rasulullah menceritakan neraka yang telah dilihatnya kepada para sahabatnya. Rasulullah memberitahukan bahwa mayoritas penduduknya adalah wanita, karena mereka kufur terhadap kebaikan suami.

Dan aku melihat neraka. Aku belum pernah sama sekali melihat pemandangan seperti hari itu. Aku lihat ternyata mayoritas penghuninya adalah para wanita.” 

Mereka bertanya, “Mengapa para wanita menjadi mayoritas penghuni neraka, ya Rasulullah?” Beliau menjawab, “Disebabkan kekufuran mereka.” Ada yang bertanya kepada beliau, “Apakah para wanita itu kufur kepada Allah?”

Beliau menjawab, “(Tidak, melainkan) mereka kufur kepada suami dan mengkufuri kebaikan (suami). Seandainya engkau berbuat baik kepada salah seorang istri kalian pada suatu waktu, kemudian suatu saat ia melihat darimu ada sesuatu (yang tidak berkenan di hatinya) niscaya ia akan berkata, ‘Aku sama sekali belum pernah melihat kebaikan darimu’.” (HR. Bukhari dan Muslim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here