Radang Sendi Lutut Bisa Diobati Dengan Kunyit

141

Muslim Obsession – Arthritis adalah kelainan sendi yang paling umum di Amerika Serikat, dan lutut sering kali menjadi sendi pertama yang terkena kondisi tersebut.

Satu studi menemukan bahwa pada orang di atas usia 60, lebih dari 10 persen pria dan 13 persen wanita memiliki gejala radang sendi di lutut mereka.

Obat pereda nyeri yang dijual bebas dan resep dapat meredakan nyeri, tetapi sering kali dikaitkan dengan efek samping. Efek samping ini termasuk kerusakan ginjal dan masalah jantung.

Hampir 20 persen orang Amerika melaporkan beberapa derajat nyeri lutut, menurut angka yang diterbitkan pada tahun 2006 oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC). Nyeri dapat berkisar dari kekakuan ringan hingga tingkat yang hampir melumpuhkan.

Studi terbaru menemukan bahwa kunyit, bumbu beraroma yang populer di India, dapat membantu meredakan nyeri sendi. Bumbu ini populer dalam pengobatan Ayurveda, tetapi terutama digunakan dalam makanan di Amerika Serikat dan bukan sebagai obat.

Para ahli mengatakan bahwa semakin banyak bukti yang jelas bahwa bahan aktif dalam kunyit memiliki manfaat kesehatan.

“Dipercaya secara luas bahwa kurkumin, yang merupakan bahan aktif dalam kunyit, memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan. Dan karena alasan ini, ini sering digunakan sebagai suplemen oleh banyak orang untuk membantu gejala persendian, ”Dr. Nagendra Gupta, FACP, CPE, internis di Texas Health Arlington Memorial Hospital, mengatakan kepada Healthline.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here