Rabi Yahudi Doakan Kesembuhan Raja Salman

134
Raja Salman menerima Rabi Yahudi David Rosen dan orang Israel di Istananya. (Foto: Middle Este)

Yerusalem, Muslim Obsession – Penguasa Arab Saudi Raja Salman sempat dirawat di rumah sakit karena peradadangan kandung empedu, kabar sakitnya Raja Salman pun mendapat perhatian dari seorang rabi Yahudi David Rosen, ia turut mendoakan kesembuhan Raja Salman.

Doa yang dipanjatkan Rabi David Rosen, yang berbasis di Yerusalem, diunggah di akun Twitter Kementerian Luar Negeri Israel yang berbahasa Arab. “Saya berdoa bagi Yang Maha Kuasa, pencipta langit dan bumi, penuh kemurahan dan kasih sayang untuk memberi berkat dan kesembuhan bagi Raja Salman dari Arab Saudi,” jelas Rabi Rosen.

Baca juga: Raja Salman Dilarikan ke Rumah Sakit

Dalam doanya, sang pendeta Yahudi berharap Tuhan mampu membuat sang raja tetap meneruskan tugasnya untuk memimpin rakyat negeri petrodollar itu. Selain itu seperti dilansir Middle East Monitor Rabu (22/7/2020), Rabi Rosen berharap sang raja “terus mempromosikan perdamaian di Timur Tengah maupun dunia”.

Rabi Rosen, yang merupakan Kepala Internasional Dialog Antar-agama Komite Yahudi AS (AJC) mengucapkan terima kasih kepada Raja Salman. Sebab raja berusia 84 tahun itu telah menerima dia dan dewan Pusat Dialog Internasional Antar-agama dan Antar-kebudayaan King Abdullah (KAICIID) di istananya Februari lalu.

Baca juga: 150 Petinggi Kerajaan Terinfeksi Corona, Raja Salman Mengasingkan Diri di Pulau

KAICIID didirikan delapan tahun silam di Wina, Austria, dan diberi nama berdasarkan pendahulu sekaligus mendiang saudaranya, Raja Abdullah. Rosen, yang lahir di Inggris, pindah ke Yerusalem untuk mempelajari yeshiva dan kemudian masuk militer saat Perang Enam Hari 1967.

Sebelumnya, Raja Salman dilarikan ke rumah sakit pada Senin pagi waktu setempat (19/7/2020) karena mengalami peradangan kandung empedu. Pengumuman itu menjadi perhatian, karena sebelumnya Arab Saudi tak pernah melaporkan kondisi kesehatan sang raja yang memerintah sejak 2015 tersebut.

Baca juga: Kisah Uhi, Kakek Asal Indonesia yang Diundang Raja Salman untuk Naik Haji

Namun pada Rabu (22/7/2020), Penjaga 2 Masjid Suci itu dilaporkan mulai stabil kondisinya, bahkan memimpin rapat kabinet dari Rumah Sakit King Faisal, Riyadh. Dalam rapat yang dipimpin langsung itu, pemerintah menindaklanjuti pengaturan lembaga pemerintah Arab Saudi terkait keamanan, pencegahan dan layanan selama kegiatan ibadah haji berlangsung.

Sejak berkuasa, sang raja melancarkan reformasi ekonomi untuk mengurangi ketergantungan pada minyak, dan memberi hak lebih besar pada perempuan. Dia juga disorot karena mengadopsi kebijakan luar negeri yang lebih tegas, dan memimpin koalisi menggempur pemberontak Houthi di Yaman. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here