Quraish Shihab Luncurkan Tafsir Digital untuk Kalangan Milenial

139

Jakarta, Muslim Obsesssion – Untuk memudahkan para anak muda dalam mempelajari karya ulama terkemuka M Quraish Shihab, pihak Penerbit Lentera Hati menerbitkan buku Tafsir ringkas digital Al-Qur’an dan maknanya.

Digitalisasi mushaf Al-Qur’an dan maknanya ini menurut Direktur Lentera Hati, Nasywa Shihab adalah keniscayaan di era digital. Media ini ditujukan bagi generasi muda muslim guna menyajikan tafsir Al-Qur’an dengan bahasa yang ringan, sarat makna, dan mudah dicerna.

“Digitalisasi ini diharapkan mampu menjangkau tidak hanya pembaca setia buku-buku Pak Quraish, tapi juga menjangkau generasi muda muslim yang ingin mempelajari Al-Qur’an dari pakarnya dengan format digital,” katanya dalam siaran persnya, belum lama ini.

Ketepatan memanfaatkan era digital untuk menjangkau khalayak lebih luas juga disampaikan Kepala Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama, Muchlis M Hanafi.

Menurut Muchlis, digitalisasi Al-Qur’an dan maknanya adalah keputusan yang tepat. “Sebagai karya mufasir terkemuka di Indonesia, terjemah/makna Al-Qur’an karya Pak Quraish ini, dengan segala keunggulannya, diharapkan menjadi pelengkap atas terjemahan Al-Qur’an digital, baik yang diterbitkan oleh negara maupun perorangan dari berbagai lapisan masyarakat di Indonesia,” lanjut Muchlis.

Untuk digitalisasi ini Lentera Hati menggandeng aplikasi KESAN. CEO aplikasi KESAN Hamdan Hamedan mengatakan, pihaknya senang digandeng Lentera Hati dalam menerbitkan tafsir ringkas digital Prof M Quraish Shihab.

“Adanya tafsir ringkas digital ini memungkinkan kita mendalami Al-Qur’an secara praktis, kapan pun dan di mana pun,” kata Hamdan.

Terlebih, saat ini ponsel pintar atau smartphone semakin menjadi bagian tak terpisahkan dari keseharian masyarakat.

Aplikasi KESAN yang bisa diunduh secara gratis merupakan aplikasi Islami karya anak negeri yang menunjang kebutuhan ibadah, dari Al-Qur’an Digital, Jadwal Shalat, Konsultasi Islami, hingga Halal-Friendly Marketplace. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here