Quraish Shihab: Habibie Menggabungkan Ilmu dan Iman

154
Prof Quraish Shihab

Jakarta, Muslim Obsession – Pada acara Mata Najwa, Prof. Quraish Shihab turut mengenang kepergian BJ Habibie yang meninggal dunia, Rabu (11/9/2019). Bagi Quraish Shihab, Habibie adalah sosok yang romantis.

“Dan memang rasanya kalau melihat bagaimana Pak Habibie bereaksi, bagaimana Pak Habibie mengungkapkan perasaannya dan emosinya. Rasanya Pak Habibie itu orang yang romantis ya Bi?” tanya Najwa kepada sang ayah yang sekaligus menjadi narasumber, Quraish Shihab.

“Ya, sangat romantis. Saya pernah sampaikan kepada beliau bahwa saya heran melihat bapak di Jerman yang segalanya rasional dan sebagainya, tapi waktu Ibu Ainun wafat itu sangat emosional, dan beliau menangis,” jawab Quraish Shihab.

Menurut Quraish Shibab, Habibie menggabung antara rasio dan rasa. “Pak Habibie menggabung antara ilmu dan iman. Gabungan dari hal-hal yang baik ini kita bisa dapatkan pada sosok Pak Habibie,” ujarnya.

Dia menegaskan bahwa rakyat Indonesia betul-betul kehilangan Habibie. “Kita mendoakan dan kita berusaha sedapat mungkin untuk meneladani dia,” pungkas Quraish Shihab.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here