Qatar Bakal Buka Lapangan Kerja Sementara untuk 6.400 Warga Gaza

64
Seorang wanita mengemis saat penduduk Gaza berbaris untuk menarik uang mereka dari ATM di Bank Palestina di Kota Gaza (Photo: The New York Times)

Qatar, Muslim Obsession – Badan Bantuan Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) mengumumkan bahwa proyek ketenagakerjaan yang didanai oleh Qatar akan membuka lapangan kerja bagi enam ribu orang lebih di Gaza.

Juru bicara UNRWA di Gaza, Adnan Abu Hasanah mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada Anadolu Agency bahwa Qatar tengah melakukan persiapan untuk menyediakan lapangan pekerjaan bagi 6.400 orang dengan dana sebesar USD13 juta.

Hasanah mengungkapkan bahwa lulusan universitas dan pekerja yang terampil akan dipekerjakan dalam proyek tersebut dan proyek itu akan dimulai sebelum akhir Maret.

Dilansir Anadolu, Rabu (13/3/2019) Hasanah menekankan bahwa jangka waktu pekerjaan sementara yang akan diberikan itu dapat berubah sesuai dengan bidang keahlian.

Jubir Hasanah mengungkapkan hingga kini sekitar 260 ribu orang telah mendaftar untuk proyek lapangan kerja sementara oleh UNRWA itu.

Pada tanggal 27 Februari kemarin, Komite Qatar untuk rekonstruksi Gaza dan UNRWA telah menandatangani perjanjian untuk penyediaan lapangan kerja secara sementara bagi ribuan orang di Gaza. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here