Qatar Akan Sumbangkan $ 50 Juta untuk UNRWA

557
UNRWA

Doha, Muslim Obsession – Qatar mengumumkan rencana untuk menyumbangkan $ 50 juta kepada Badan Bantuan dan Pekerja PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA), Kamis (15/3/2018) waktu setempat.

Hal tersebut disampaikan oleh Perwakilan Qatar pada pertemuan pejabat UNRWA di Roma. Dihadiri oleh perwakilan dari 90 negara, pertemuan tersebut digelar untuk mengatasi krisis pendanaan kronis UNRWA.

Pertemuan itu dipimpin oleh Menteri Luar Negeri Mesir Sameh Shukry (karena Mesir saat ini memimpin komisi penasehat UNRWA). Turut hadir Jordanian FM Ayman Safadi dan Gerbang Margot Swedia FM.

Sebagaimana dilaporkan Anadolu, Jumat (16/3/2018), baru-baru ini, Washington telah memotong $ 65 juta dana bantuan kepada UNRWA. Di mana tahun lalu, A.S. menyumbang lebih dari $ 350 juta untuk agen pengungsi tersebut.

UNRWA yang didirikan pada tahun 1949, telah menyediakan layanan bantuan kepada hampir 6 juta pengungsi Palestina di wilayah Palestina yang diduduki. Seperti Yordania, Lebanon dan Suriah. Hingga kini, Palestina tetap berada dalam krisis pendanaan yang sangat parah. (Vina)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here