Putus Rantai COVID-19, Pemkab Karawang Bentuk Desa Tangguh

107
Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana saat mengunjungi sejumlah desa di Karawang. (Foto: IG)

Karawang, Muslim Obsession – Pemkab Karawang Bersama TNI dan Polri membentuk Desa-desa Tangguh Covid-19 di wilayah Kabupaten Karawang untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Melalui akun instagramnya, Sabtu (30/5/2020), Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menginformasikan perjalanannya meninjau secara langsung salah satu Desa Tangguh di Desa Tangguh Sirnabaya Kec. Telukjambe timur dan Desa Tangguh Jatilaksana Kec. Pangkalan Kab. Karawang.

“Saya menghaturkan terima-kasih karena temen-teman yang ada di Desa, yang ada di Kecamatan, yang ada di kabupaten semua luar biasa,” ujarnya.

Baca juga:

Berawal dari Khawatir, Bupati Karawang Lolos dari Covid-19

Mengenal Syekh Quro Leluhur Cirebon, Penyebar Islam di Karawang

Melly Goeslaw Sebut Ramadhan Tahun Ini yang Terbaik dalam Hidupnya. Kenapa?

Adanya Desa Tangguh, harapnya, masyarakat dari tingkat bawah pun saling memberikan bantuan dan saling memberikan perhatian.

“Jadi kelihatannya memang situasi seperti ini membangkitkan semangat kita untuk dapat terus bersama-sama bergandengan tangan, saling menolong antara satu dengan lainnya, saling menguatkan agar bagaimana pandemik corona ini bisa segera selesai dan bisa berlalu agar kondusifitas Karawang tetap aman dan damai,” jelasnya.

Menurutnya, perilaku masyarakatlah yang menjadi benteng utama dalam menghadapi penanganan dan mencegah meluasnya penyebaran Covid 19.

Untuk diketahui, Desa atau Kampung tangguh Covid-19 yang dibuat adalah antisipasi ketahanan pangan dengan cara budi daya ikan, kebun ketahanan pangan, rumah isolasi, pasar physical distancing dan lain sebagainya.

Adapun Desa yang telah membuat Kampung tangguh Covid-19 yaitu, Desa Sirnabaya, Kecamatan Telukjambe Timur, dan Desa Tangguh Jatilaksana, Kecamatan Pangkalan. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here