Putra Mahkota Raja Arab Saudi Siap Akuisisi Klub Manchester United

629
Putra-Mahkota-Arab-Saudi (Foto: Geunta.com)

Jakarta, Muslim Obsession – Putra Mahkota Raja Arab Saudi, dikabarkan siap membeli saham klub raksasa Liga Inggris, Manchester United dalam waktu dekat.

Kehadiran para konglomerat asal Arab di dunia sepakbola khususnya Liga Inggris sepertinya akan terus berlanjut. Kabar terbaru kini datang dari Mohammed bin Salman yang tidak lain adalah anak dari Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud, Raja Arab Saudi, yang baru-baru ini ditetapkan sebagai putra mahkota berniat untuk membeli saham Manchester United.

Kabar itu sendiri terdengar setelah Manchester United melakukan kerja sama dengan otoritas olahraga Arab Saudi (GSA). Dalam kerja sama tersebut salah satunya terdapat rencana pengembangan bakat pesepak bola yang masuk dalam rencana jangka panjang Arab Saudi untuk tahun 2030.

Direktur klub Manchester United, Richard Arnold sendiri sempat mengutarakan jika mitra mereka tersebut memiliki kemungkinan besar untuk bisa menjalin kerja sama yang jauh lebih menguntungkan.

“Saya harap hubungan strategis akan memberi manfaat untuk generasi sepak bola Saudi, suporter, dan pemuda profesional yang bekerja di sepak bola untuk melampaui Saudi Vision 2030,” ujar Arnold seperti dikutip balls, Selasa (16/10/2018).

”Klub ini memiliki hubungan jangka panjang dengan Arab Saudi dan memiliki lebih dari lima juta penggemar yang bergairah di wilayah tersebut. Kemitraan kami dengan Saudi Telecom adalah yang terlama dari semua mitra komersial kami,” tambahnya.

Saham mayoritas Manchester United sendiri saat ini masih dikuasai oleh keluarga pebisnis asal Amerika Serikat, Malcolm Glazer. Untuk bisa mengakuisisi kepemilikan saham klub, keluarga kerajaan Arab Saudi telah menyiapkan dana mencapai 4 miliar poundsterling atau setara dengan 80 triliun rupiah. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here