Pusat Vaksinasi Dibuka di Madinah

176

Riyadh, Muslim Obsession – Dr. Muhammad Al-Abdel Ali, juru bicara Kementerian Kesehatan, mengatakan bahwa sejauh ini lebih dari 295.000 orang telah menerima vaksinasi virus corona di Kerajaan.

Sementara itu, kampanye vaksinasi virus Corona diluncurkan di Madinah, dengan dosis pertama vaksin diterima oleh Pangeran Madinah Faisal Bin Salman dan Wakil Emir Pangeran Saud Bin Khaled Al-Faisal.

Dalam jumpa pers harian, dikutip dari Saudi Gazette, Senin (18/1/2021) Al-Abdel Ali berkata, “Vaksin adalah kunci dan senjata kuat yang mengamankan kesehatan kita.”

Ia mengatakan bahwa yang memenuhi syarat untuk menerima vaksin di Kerajaan adalah warga negara dan ekspatriat pertama yang masing-masing memiliki KTP dan ijin tinggal (iqama) yang masih berlaku, dan ini akan dilakukan setelah mendaftar melalui aplikasi Sehhaty.

Di Madinah, pusat vaksinasi telah didirikan di Nujoud Medical Center, bersebelahan dengan Rumah Sakit Umum King Fahd. Emir Pangeran Faisal Bin Salman meresmikan pusat tersebut. Terdapat lima paviliun dan setiap paviliun terdiri dari lima stasiun vaksinasi, sedangkan dua paviliun diperuntukkan untuk keadaan darurat.

Madinah adalah kota keempat tempat pusat vaksinasi dibuka di seluruh Kerajaan. Kampanye vaksinasi diluncurkan di Riyadh pada 17 Desember dengan Menteri Kesehatan Dr. Tawfiq Al-Rabiah menerima dosis pertama dan diikuti oleh pusat vaksinasi di Jeddah dan Dammam.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here