Punya Perut Buncit? Ini Cara Mengatasinya

370

Jakarta, Muslim Obsession – Memiliki perut buncit memang menjadi masalah bagi sebagian orang. Terutama perut buncit bisa menjadi bahaya bila tidak ditangani dengan serius dan harus ditangani dengan gaya hidup sehat.

Perut buncit berbahaya karena adanya penimbunan lemak. Berikut beberapa bahaya perut buncit yang bisa ditimbulkan? Dan bagaimana cara mengecilkan perut buncit? Dikutip dari Alodokter mari simak penjelasannya berikut ini:

Lemak di bagian perut ini terdiri dari dua macam, yaitu lemak subkutan dan lemak viseral. Lemak subkutan adalah lemak yang berada di bawah kulit. Lemak ini dapat dicubit dan terlihat.

Sedangkan lemak viseral berada di sekitar organ dalam tubuh sehingga tidak terlihat. Lemak viseral inilah yang sering dihubungkan dengan kondisi obesitas di perut. Selain berbahaya karena dapat meningkatkan risiko penyakit tertentu, seperti penyakit jantung, lemak viseral sangat sulit untuk dihilangkan.

Apa saja yang menyebabkan perut buncit?

Salah satu terbesar penyebab perut buncit timbul karena asupan makanan yang melebihi energi yang diperlukan untuk aktivitas fisik. Ketika seseorang makan terlalu banyak, khususnya makanan yang tinggi gula dan kolesterol dan kurang berolahraga, seseorang akan mengalami penumpukan lemak pada tubuh, termasuk lemak di perut.

Mulailah waspada jika Anda punya riwayat obesitas pada keluarga, kurang tidur, kebiasaan mengonsumsi alkohol, dan stres yang tinggi juga berpengaruh terhadap timbulnya perut buncit. Usia tua dan ketidakseimbangan hormon pada wanita menopause juga mempermudah timbulnya perut buncit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here