Punya Masalah dengan Sariawan? Ini Cara Cepat Menyembuhkannya

261
Ilustrasi Sariawan. Foto net.

Jakarta, Muslim Obsession – Sariawan di mulut atau di bibir menjadikan masalah bagi kita. Meski terdapat sariawan kecil, tapi dampaknya luar biasa, sampai kita tidak bisa menikmati makanan dengan nikmat.

Sariawan bisa terjadi kepada siapa saja , tidak mengenal jenis kelamin atau usia. Penyebab sariawan memang beragam, bisa dair infeksi, kekurangan vitamin atau mineral, tidak sengaja menggigit lidah atau bagian dalam pipi, stres, perubahan hormon, bahkan sariawan bisa muncul akibat alergi. Untuk menyembuhkan dan menghilangkan sariawan, mari simak tips dari artikel berikut.

Dikutip dari Alodokter, sariawan yang ringan umumnya tidak membutuhkan pengobatan khusus, karena dapat sembuh dengan sendirinya dalam waktu 1-2 minggu. Kalaupun menggunakan obat, hal tersebut ditujukan untuk mengurangi gejala atau nyeri akibat sariawan. Jika tidak tahan berlama-lama mengalami sariawan, ada cara yang bisa kamu lakukan untuk menyembuhkan sariawan dengan cepat.

Menyembuhkan Sariawan dengan Cepat

Agar nyeri bisa diredakan dan mempercepat penyembuhan sariawan, ada beberapa bahan alami atau obat yang bisa digunakan, diantaranya:

  1. Daun saga dan akar manis

Dua bahan alamai ini telah lama dipercaya berkhasiat untuk mengobati sariawan. Tanaman ini sering digunakan sebagai obat herbal karena memiliki efek antibakteri, antiradang, dan antioksidan. Berbagai efek tersebut membuat daun saga mampu mempercepat penyembuhan luka akibat sariawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here