Puluhan Muslim dan Yahudi Jerman Gowes Sepeda Keliling Kota

938
Seorang Muslim dan seorang pria Yahudi mengendarai tandem bersama selama tur sepeda tandem Yahudi dan Muslim melawan anti-Semitisme dan kebencian Muslim di Berlin, Ahad (24/6/2018) (Foto: AP Photo / Markus Schreiber)

Jerman, Muslim Obsession – Sekitar 25 orang Yahudi dan Muslim mengendarai sepeda tandem melalui ibu kota Jerman pada Ahad (24/6/2018) waktu setempat. Dalam sebuah protes terhadap meningkatnya anti-Semitisme dan serangan terhadap Muslim di negara tersebut.

Beberapa di antaranya adalah para rabi dan imam, wanita berhijab, serta anggota komunitas Yahudi yang mengenakan kupluk. Mereka bersama-sama mengendarai sepeda dalam tur keliling kota.

Rabbi Elias Dray, salah satu penyelenggara perjalanan yang dimulai pada peringatan Holocaust Berlin, mengatakan bahwa tur lintas agama dimaksudkan untuk meningkatkan kontak antara orang Yahudi dan Muslim serta warga Jerman lainnya.

“Sering terjadi prasangka di tempat-tempat di mana ada sedikit kontak antara Muslim dengan Yahudi,” kata Dray, rabi komunitas di kota Amberg di Bavaria, sebagaimana dilansir News Advance, Senin (25/6/2018).

Menurutnya, kegiatan inii bertujuan untuk menunjukkan sikap saling menghormati dan toleransi.

Selain 25 bikers lintas agama, puluhan warga Jerman lainnya juga melakukan tur sepeda melalui pusat kota Berlin untuk menunjukkan solidaritas. Sebagaimana dilaporkan, ketegangan di Jerman meningkat, akibat masuknya lebih dari 1 juta migran yang kebanyakan Muslim. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here