Puluhan Mahasiswi California Bagikan Hijab Gratis

810
Hijab Solidarity Day 2018 (Photo: LA Weekly)

California, Muslim Obsession – Puluhan mahasiswi berkumpul di University of California, Los Angeles (UCLA) untuk merayakan Hijab Solidarity Day Senin, (7/5/2018) waktu setempat.

Setiap wanita yang ingin berpartisipasi akan menerima hijab gratis dan kartu informasi yang berbunyi, “Mengapa saya mengenakan hijab hari ini?” Kegiatan ini dilakukan untuk menunjukkan solidaritas dengan wanita Muslim yang memilih untuk mengenakan hijab. Di mana mereka sering menjadi target pelecehan.

Penyelenggara acara Marya Ayloush mengatakan bahwa Hijab Solidarity Day adalah bagian dari lima acara nasional harian untuk Pekan Kesadaran Islam, yang bertujuan untuk mendidik dan merangkul non-Muslim. Serta menghapuskan kesalahpahaman melalui dialog keislaman di kelas-kelas.

Di antaranya, mereka akan membuka diskusi umum selama tiga hari berturut-turut sejak 8-11 Mei 2018 dengan tema “Islam di Zaman Keemasan”, “Siapa Nabi Muhammad?”, “Prestasi Muslim” dan doa bersama pada hari Jumat.

“Perempuan Muslim yang berhijab, rentan dan sering menjadi target ujaran kebencian. Itu sebabnya kami di sini ingin membuka diskusi yang informatif. Sangat penting untuk memberi tahu orang-orang bahwa mengenakan hijab tidak eksklusif untuk Islam saja,” tutur Ayloush, sebagaimana dilansir LA Weekly, Selasa (8/5/2018).

Ayloush menilai acara semacam ini sangat penting, karena telah terjadi peningkatan pelecehan terhadap Muslim di Amerika terutama Muslimah berhijab. Dia mengaku, hijab yang ia kenakan membuatnya merasa aman. Sebaliknya, ia akan merasa tertindas saat ada orang yang memaksanya melepaskan hijabnya.

“Negara yang berbeda memiliki doktrin yang berbeda pula. Salah satunya Indonesia, negara dengan mayoritas Muslim terbesar di dunia tersebut memberikan kebebasan kepada wanita Muslim. Disana, wanita muslim menjadi politisi, mengemudi, dan mengenakan hijab mereka tanpa gangguan,” ungkapnya.

Acara Hijab Solidarity Day ini berhasil menyedot perhatian ratusan orang, terutama mahasiswi di UCLA. Mahasiwa Muslim lainnya juga menyambut hangat dan merasa senang dengan acara tersebut. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here