Puji Inovasi Penyelenggaraan Haji, Yusuf Mansur Acungkan Dua Jempol

300
Yusuf Mansur (Foto: Ditjen PHU)

Jakarta, Muslim Obsession – Ustadz Yusuf Mansur angkat bicara atas penyelenggaraan haji Indonesia. Selain merespon positif penyelenggaraan haji tahun lalu, dia pun berharap agar Kemenag makin sukses menyelenggarakan ibadah haji sebagai rukun Islam kelima bagi umat Muslim itu.

“Saya banyak mendengar dari jamaah haji yang berangkat tahun lalu, calon jamaah haji yang akan berangkat, dan para penyelenggara ibadah haji. Menurut saya penyelenggaraan haji kemarin termasuk yang terbaik,” kata ustadz muda kharismatik itu.

Bukan hanya itu, Yusuf Mansur juga berharap Kementerian Agama dapat menyelenggarakan haji lebih baik lagi setiap tahunnya.

“Penyelenggaraannya positif sekali, banyak pencapaian-pencapaian yang sudah dicapai oleh Kementerian Agama. Dua jempol buat Kementerian Agama dan Indonesia berharap penyelenggaraan haji dari tahun ke tahun akan lebih baik,” ujarnya menambahkan.

Inovasi layanan haji yang telah dilaksanakan oleh Kemenag juga mendapatkan predikat khusus dari penceramah kondang ini. Menurutnya layanan fast track sangat membantu jamaah haji.

“Dan ada terus inovasi-inovasi yang dilakukan. Seperti kemarin jamaah haji selesai proses verifikasi data di tanah air (biometric dan pre departure clearance) membuat jamaah haji dapat langsung keluar dari bandara Saudi tanpa pakai ngantri lama seperti tahun sebelumnya. Inovasi-inovasi seperti itu yang memang sangat dibutuhkan,” puji Yusuf Mansur.

Tidak lupa, ustadz yang juga melahirkan banyak penghafal Al-Quran ini, mendoakan dan memotivasi para penyelenggara haji di Kementerian Agama dalam melayani jamaah.

“Kami selalu doakan semoga kawan-kawan di Kementerian Agama diberikan kesabaran oleh Allah dalam melayani masyarakat. Yang namanya komplain dan masalah pasti ada, dan mudah-mudahan diberikan pertolongan terus oleh Allah dalam melayani tamu-Nya,” tandasnya. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here