Proses Getir Dewi Sandra Saat Putuskan Berhijrah

624

Muslim Obsession – Siapa yang tidak mengenal Dewi Sandra? Aktris cantik berhijab ini ternyata memiliki pengalaman getir dalam proses hijrahnya tersebut.

Walaupun tidak begitu sering terlihat di layar kaca, pesona Dewi Sandra tidak memudar. Apalagi sejak memakai hijab lima tahun silam. Pribadi aktris blasteran Indonesia-Inggris ini semakin menginspirasi.

Di balik hijrahnya, wanita 38 tahun ini ternyata harus melalui pengalaman getir yang berlangsung secara bertahap.

” Semuanya dimulai ketika ibu dan bapak saya diambil Tuhan di usia cukup muda. Mantan (suami) saya pun diambil dengan cara Allah,” ujarnya di Smesco Convention Hall, Jakarta Selatan, Sabtu (3/11/2018).

Kejadian tersebut menjadi teguran keras untuk pemain film ‘Ayat-Ayat Cinta 2’ ini. Perempuan yang lahir di Brasil ini berhasil menyadarkannya untuk taat beribadah.

” Saya sadar bahwa semua terjadi atas ridho-Nya. Saya harus banyak cari muka sama Allah and I’m nothing without Allah. Jadi, harus banyak sujud,” imbuh pelantun lagu ‘Buktikan’ ini.

Setelah itu, Dewi tidak langsung berhijab. Perempuan bermata cokelat ini diajak ke pengajian oleh kerabatnya dan memperdalam pengetahuannya tentang Islam. Termasuk perihal hijab.

“Aku selalu tanya ustadz, memang wajib ya mengenakan hijab. Mereka bilang, ‘coba kamu terus cari dan bertanya, semoga Allah mencari jawabannya’,” katanya.

Akhirnya, penyanyi yang juga model ini merasa semakin risih dengan penampilannya dan memutuskan untuk berhijab.

“Saya yakin ketika tidak sengaja buka surat Al-Azhab ayat 59. Lalu, saya berusaha istiqamah dan lebih tertutup. Yang menjadi musuh hanya peniti, ketusuk sana-sini. Gila ya, wanita berhijab seperti debus”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here