Program Tadribud Duat wal Aimmah, PBNU Kirim 100 Dai ke Al-Azhar

594

Jakarta, Muslim Obsession – Sekretaris Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Bukhori Muslim mengatakan, PBNU melalui Lembaga Dakwah akan mengirimkan seratus orang dai dan daiyah ke Al-Azhar, Kairo, Mesir pada program Tadribud Duat wal Aimmah tahun 2020.

Tahun ini dikatan Bukhori, Al-Azhar menambah kuota kader NU untuk turut serta dalam program tersebut.

“Mereka akan dikirim dalam beberapa gelombang. Setiap gelombang menghabiskan waktu selama dua bulan,” kata Bukhori, seperti dikutip dari NU, Sabtu (02/11/2019).

Para dai NU yang ikut Tadribud Duat wal Aimmah dinilai Bukhori sangat memuaskan.

Lebih lanjut ia menceritakan, para peserta di tiga gelombang sebelumnya, dai yang dikirim NU cukup dikenal para masyaikh Al-Azhar di forum-forum pelatihan. Mereka misalnya sering diminta mewakil peserta untuk memberi sambutan dan kerap diminta untuk membacakan ayat Al-Quran.

“Program ini merupakan kerja sama sebagai tindak lanjut dari kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU,” ujarnya.

Bukhori menjelaskan, para dai NU tersebut akan akan memperdalam materi-materi tentang dakwah, dan diperkuat kembali pengetahuan ilmu nahwu, sharaf, fiqih, ilmu aqidah, ulumul qur’an, teori dan praktik dakwah masa kini, dan lain sebagainya.

“Mereka, akan bertemu dan bertukar pengalaman dengan para dai dari berbagai negara Islam, bahkan dari negara yang penduduk Muslim-nya minoritas seperti Taiwan dan Amerika Serikat,” pungkasnya. (Way)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here