Prof. Dr. Bahtiar Effendy Disekolahkan oleh Paman Anies Baswedan ke Amerika

436

Sosok Bahtiar Effendy di mata tokoh Nasional

Kepergian sosok Bahtiar pun menyisakan rasa kehilangan mendalam kepada sejumlah tokoh. Salah satunya yaitu Mantan Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin. Ia mengaku tadi malam sudah mendengar kabar mengenai kondisi Mantan Dekan FISIP UIN Jakarta itu yang sudah mulai memburuk.

“Semalam saya mendengar kabar sakitnya yg memburuk, dan berniat pagi ini menjenguknya. Ternyata Allah lebih dahulu memanggilnya pulang.. Selamat berpulang dengan sepenuh rela, Mas.. Selamat menuju surgaNya,” tulis Lukman di akun Twitternya.

Lebih lanjut, Lukman pun mengenang sosok seorang Bahtiar Effendy yang ia kenal. Katanya, Bahtiar Effendy adalah salah seorang pemikir yang gigih mempersiapkan pendirian Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII).

“Semangatnya yang tak pernah padam, wujud dari keikhlasannya yang penuh, sungguh mengagumkan,” ujarnya.

Sementara itu, Mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah yang kini menjadi Juru Bicara Menteri Pertahanan, Dahnil Anzar Simanjuntak juga mengenang tugas terakhirnya dari Bahtiar Effendy.

“Seingat saya tugas terakhir yang beliau (Almarhum Prof Bahtiar Effendi) minta saya kerjakan adalah menjadi penyambut tamu pada pernikahan putri beliau, dan beliau minta Kokam untuk ikut bertugas di resepsi pernikahan putri beliau tsb,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here