Presiden Optimis Muslim Indonesia Mampu Berkontribusi Makmurkan Umat Dunia

465
Presiden Isra Miraj
Presiden Joko Widodo saat memberikan sambutan pada peringatan Isra Mi’raj di Istana Bogor, Selasa (10/4/2018). (Foto: Kemenag)

Bogor, Muslim Obsession – Presiden Joko Widodo optimis Muslim Indonesia mampu memberikan kontribusi bagi perdamaian dan meningkatkan kemakmuran umat di dunia. Oleh karenanya ia pun yakin bangsa Indonesia dan negara muslim dunia akan naik ke jenjang yang lebih tinggi.

Pernyataan ini disampaikan Presiden pada sambutan peringatan Isra Mi’raj di Istana Bogor, Selasa (10/4/2018). Hadir dalam kesempatan ini para pejabat pemerintahan, duta besar negara sahabat, dan alim ulama.

Presiden mengatakan bahwa Isra Miraj merupakan peristiwa besar bagi umat manusia khususnya bagi umat Islam yang membawa kehidupan umat Islam ke arah yang lebih sempurna. Karena itu, makna dan hikmahnya harus diamalkan dalam kehidupan kekinian.

“Isra artinya perjalanan malam hari dalam suasana yang penuh ketenangan, yang penuh keikhlasan dan kejernihan hati. Miraj artinya naik. Tangga naik yang membawa Rasulullah sampai di Sidratul Muntaha sampai pada kebesaran dan kesucian,” ujarnya seperti dilansir situs resmi Kemenag, Rabu (11/4/2018).

Presiden menambahkan, setiap kali umat Islam memperingati Isra Mi’raj, seharus ingat bahwa umat Islam harus naik menjadi lebih baik, selalu mengalami peningkatan ke arah yg lebih baik. Kualitas hidup masyarakat harus lebih meningkat.

“Ekonomi bangsa khususnya ekonomi umat juga harus meningkat, kewibawaan Indonesia di mata internasional juga harus meningkat. Dan, kepemimpinan Indonesia di antara negara-negara muslim juga harus meningkat,” tutur Presiden.

Menurut Presiden, upaya untuk menjadikan bangsa yang lebih baik itulah yang selama ini dilakukan. Dengan memohon ridha Allah Swt., serta pikiran yang jernih dan kerja keras, pemerintah terus berusaha meningkatkan kesejahteraan masyarakat, menuntaskan kemiskinan, dan meningkatkan pemerataan serta kemampuan ekonomi umat.

“Kita membangun infrastruktur di tanah air. Listrik, jalan, jembatan, pelabuhan bandara di seluruh Indonesia. Kita meningkatkan akses pelayanan pendidikan dan kesehatan termasuk ketrampilan dan permodalan, termasuk kredit usaha masyarakat mikro,” jelasnya.

Kepedulian bukan hanya terbatas dalam negeri saja, tapi juga perduli terhadap saudara di negara sahabat, saudara sesama muslim yang sedang dilanda krisis kemanusiaan. Dalam hal ini, upaya yang dilakukan antara lain berusaha keras membantu perjuangan Paleatina baik secara langsung maupun melalui penguatan kerjasama dan peran dengan negara OKI.

“Kita juga mendorong KTT OKI di Istambul pada bulan Desember 2017 yang menentang pengakuan sepihak AS terhadap Yerusalem sebagai ibukota Israel. Posisi kita juga sangat tegas bahwa pengakuan sepihak itu telah melanggar revolusi dewan keamanan dan majelis umum PBB,” tandas Presiden.

Presiden berharap peringatan Isra Mi’raj menyemangati muslim Indonesia untuk terus berjuang dengan hati yang tulus dan ikhlas dengan niat yang baik dan jernih menaikkan derajat bangsa, derajat umat Islam Indoneaia.

“Semoga Allah SWT senantiasa meridlai kerja nyata kita semua.. Amin yaa Robbal alamin,” harap Presiden. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here