Presiden Jokowi: ICMI Kumpulan Orang-orang Hebat

632
Jokowi di ICMI
Presiden Joko Widodo menghadiri acara pembukaan Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) dan Milad Ke-28 Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Tahun 2018 di Provinsi Lampung. (Foto: Setpres)

Bandar Lampung, Muslim Obsession — Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak warga Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) turut berkontribusi memikirkan dan memecahkan masalah-masalah yang dihadapi bangsa dan negara yang sudah berpuluh-puluh tahun tidak selesai.

Salah satu di antara masalah yang tak pernah selesai adalah persoalan ekonomi. Presiden meyakini kehadiran para cendekiawan ICMI di tengah masyarakat dapat membantu menyelesaikan masalah bangsa.

Presiden Jokowi menyampaikan hal tersebut saat memberikan sambutan pada Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) dan Milad Ke-28 ICMI Tahun 2018, Kamis malam (6/12).

“Saya mengajak bersama memikirkan dan memecahkan masalah yang ada saat ini belum selesai, seperti bidang ekonomi,” ujar Presiden.

Jokowi menuturkan bahwa ICMI bukanlah kumpulan orang-orang biasa. Sebaliknya, ICMI adalah kumpulan kalangan cendekiawan muslim yang memegang teguh nilai-nilai keislaman sekaligus sebagai cendekiawan yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

“ICMI adalah ormas yang bukan sembarang ormas. ICMI kumpulan cendekiawan Muslim dan sekaligus menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. ICMI tempat berkumpulnya orang-orang hebat,” kata Jokowi.

Acara yang digelar di Mahligai Agung Convention Hall, Universitas Bandar Lampung, Kota Bandar Lampung, ini dihadiri 1.000 peserta dari ICMI seluruh Indonesia dan perwakilan Ikatan Cendekiawan Muslim Asia Tenggara (ICMA) dari 11 negara. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here