Presiden Jokowi Ajak Kader Parmusi Bersatu Tangani Pandemi Corona

75

Jakarta, Muslim Obsession – Saat membuka Muktamar Persaudaraan Muslimin Indonesia Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) ke IV secara virtual, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan beberapa hal terkait penanganan corona yang dilakukan pemerintah.

Jokowi menegaskan bahwa pemerintah bersungguh-sungguh melakukan upaya penanganan corona dengan menyiapkan sejumlah program, di antara pemberian stimulus bantuan berupa sembako, subsidi gaji, bantuan langsung tunai, dan subsidi listrik yang sudah berlangsung sejak empat bulan lalu.

“Kita harua terus berikhtiar, berikhtiar dengan sekuat tenaga untuk mengendalikan penyebaran covid sekaligus membantu saudara-saudara kita agar tidak semakin terpuruk karena kesulitan ekomon,” ujar Jokowi, Sabtu (26/9/2020).

Jokowi mengatakan, rasio kesembuhan dari virus Corona (COVID-19) di Indonesia mencapai 73,5 persen. Jokowi berjanji pemerintah akan terus meningkatkan angka kesembuhan dan menekan kasus COVID-19. Pada tanggal 25 September, kasus COVID-19 di Indonesia sebesar 266.845. Jumlah kasus meninggal dunia akibat COVID-19 sebesar 10.218 dan pasien sembuh mencapai 196.196 orang.

“Alhamdulillah per 25 September, angka kesembuhan kita mencapai 196 ribu orang dengan tingkat kesembuhan 73,5%. Ini semakin meningkat, alhamdulillah. Dan akan terus kita tingkatkan. Angka kematian juga akan terus kita tekan. Jumlah kasus harian kita turunkan dan terus kita tekan agar kurva bisa segera melandai,” kata Jokowi

Jokowi mengatakan, persoalan ini terlalu besar untuk diselesaikan sendirian. Karena itu Jokowi mengajak kepada seluruh kader Parmusi untuk bergandengan tangan bersama seluruh elemen bangsa untuk ikut melakukan penanganan corona. Jokowi mengajak Parmusi untuk menjaga umat dari wabah virus corona ini.

“Kita harus satu tekad, satu tujuan. Besar harapan kami, kepada kader Parmusi di seluruh penjuru tanah air, bergandengan tangan dengan seluruh elemen bangsa yang lain menjadi garda terdepan untuk menjaga diri sendiri, melindungi kesehatan umat, dan keselamatan rakyat,” jelasnya. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here